nhk

Indoclub Sentul Kecil 2019: Race-1 RX-King Super Pro, Juaranya Rere, Podium Jabodetabek

ManiakMotor – Bermain di aspal baru Sentul Kecil, bikin pembalap yang biasa di situ kian nyaman.  Boleh dilihat dari hasil juara race-1 RX-King Super Pro yang dikendarai pemain pro dari mereka yang sering nongol di Sentul Kecil. Karena mereka berdomisili di Jabodetabek alias Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, eh Bogor juga deh.

RX-King Rere lagi disetel oada Jumat 19 Juli 2019

Seperti nama-nama podium race-1 RX-King Super Pro 140 cc TU di seri 2 Indoclub Championship pada Minggu 21 Juli 2019. Juaranya Rere alais Reynaldi Pradana yang menggunakan RX-King korekan B-Pazz, dia pemuda Tangerang, Banten. Lalu ada M Nurgianto yang menunggang korekan Mr Dodo dari DMC Racing Team Ahau dari DKI dan juga Ahmad Saugi (DMC Racing Team Ahau) yang dari Bekasi alias Pondok Gede.

Dengan perubahan aspal baru Sentul Kecil, jelas saja ketiganya lebih mengetahui karakter hot mix. Dari cara buka thorottle sampai pengereman mereka tahu limitnya, “Sejak Sentul Kecil selesai direnovasi usai bulan puasa lalu, kami telah mencobanya di event langsung,” kata Rere yang diangguki Murgianto, apalagi si Saugi yang punya sekolah balap markasnya di Sentul Kecil.

Itu dibanding misalnya Tommy Richard Orlando atau Wawan Wello yang keduanya menggunakan RX-King korekan AB Bendol (ABRT 20). Keduanya sejak aspal Sentul Kecil ganti baru total, belum bertanding di situ. Jadi butuh pengenalan dulu dengan cara berlomba. Memang sih sudah melakukan setting duluan, tapi itu belum cukup.

Pasti dari race-1 ini mereka semakin kenal dengan aspal baru Sentul Kecil. Jadi akan lebih luwes di race-2 atau saat bermain Underbone 125 2T TU Open yang sebentar lagi. Apalagi Wawan Wello sebenarnya fastest lap di race-1, tapi dua kali hampir high side, itu kesalahan juga. MM

BACA JUGA

Hasil Indoclub Championship, Sentul Karting, Bogor, Jabar 20 – 21 Juli 2019

Hasil Race-1 RX-King Super Pro

  1. Reynaldi Pradana (B-Pazz)
  2. M Nurgianto (DMC Racing Ahau)
  3. Ahmad Saugi (DMC Racing Team Ahau)
  4. Tommy Richard Orlando (ABRT 20)
  5. Wawan Wello (ABRT 20)