nhk

Indoclub Sentul Kecil 2019: RX-King Dan 125Z ABRT20 Tambah Joki Juara, Penantang Antri..!

Wawan (38) langganan pakai mesin 2T ABRT20

ManiakMotor – Dua kelas Indoclub Championship (IC) tetap jadi fokus. Yakni RX-King Super Pro 140cc Open dan Underbone 2T (Mix Engine) 125 Open. Di sinilah para joki generasi sekarang dan pembalap dulu tetap kuat sekarang, berkumpul. Mereka bertemu kembali di ronde 1 IC 2019 di Sentul Karting atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar 16 – 17 Februari 2019.

Juara seri akhir 2018 di tempat sama adalah Wawan Wello di dua kelas tadi. Wawan ini pembalap generasi milenial yang zaman mesin 2T dikejurnaskan masih di Sulawesi Tengah sana. Itu dibanding Rey Ratukore atau M Nurgianto yang ikut kelas sama pernah merasakan kejurnas bebek 2T.

Rey Ratukore. RX-Kingnya masih cat pabrikan

Wawan memang cepat adaptasinya. Juga menggunakan RX-King dan underbone-nya 125Z korekan AB Bendol. Bendol yang punya ABRT20 itu eksis di drag bike ketika road race 2T lagi redup. Saat muncul lagi, maka ilmunya masih tune-in, “Di seri pertama 2019 ini, pembalapnya tetap Wawan (Wello) dan Arianto Tarzan,” kata Bendol yang artinya format jokinya makin kuat saja.

Selain Bendol dengan ABRT-nya masih ada RX-King dari kubu lain yang penasaran, tentunya. Macam Dodo DMC yang juga dijoki pembalap kaliber. Belum lagi katanya, Kerry Hutama yang di eranya dan sampai sekarang tetap jadi panutan mengorek mesin 2T turun lagi. Dia bukan turun sebagai joki, tapi ikut mengorek. Wah…!

Bahkan Rey Ratukore saban waktu terlihat di Sentul Kecil melakukan riset mesin 2T. Katanya dia masih penasaran. Sebab, motor-motornya bermesin 2T baru dapat beli khusus untuk Indoclub. “Jadi masih dalam riset. Kalau tim lain kan sudah ikut duluan. Lihat saja bodi motor dan catnya masih standar bawaan pabrik,” kata Rey saat bertemu portal ini di Sentul Kecil awal Januari lalu.

Tunggu saja lombanya, seru. Pesertanya pasti ngotot, karena hadiah juaranya Rp 10 jeti buat yang podium pertama. Raider

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353