nhk

IndoPrix 2013 Diikuti Dua Pembalap Jepang

 


ManiakMotor – Makin internasioal saja IndoPrix 2013 (IP). Selain akhir tahun lalu dikagetkan dengan ikutnya Yoshiharu Okada (Suzuki Racing Team) ikut full series IP, kembali dipastikan Keisuke Maeda. Pembalap yang belum ketahuan speksifikasi umur, prestasi dan sebagainya ini, ya menyusul Okada. “Kan saya bilang, IP itu terbuka buat pembalap mana pun di dunia.  Tingkatan IP memang didesain seperti itu,” sebut Bambang Gunardi dari IndoSpeed penyelanggara IP.

Kabar ini sesuai daftar tim yang meneken kontrak dan nama Maeda termasuk di dalamnya. Bahwa, mereka akan ikut dan mengikuti aturan yang dipakai IP. Bila sejak awal terdaftar, wajib akan ikut semua seri. Itu bedanya dengan wild card yang maksimum hanya boleh dua kali tampil. Nah, kalau wild card tampil terus, itu namanya peserta resmi.

Maeda akan memperkuat Yamaha Tunggal Jaya II, selain Tunggal Jaya I diperkuat Fitriansyah Kete dan Rey Ratukore. Dengan begitu saat ini IP 2013 ada 17 tim dan 29 pembalap. Munculnya Maeda ini disinyalir akan merampungkan risset  injeksi pada All New Jupiter Z1. Maklum, injeksi balap Z1 ditangani langsung insinyur racing Jepang. Dengan bahasa yang nyambung, proses penyempurnaannya bisa lebih cepat dan lancar. Paling tidak, bahasa pengantarnya bukan Tarzan.

Ini dengan catatan bila Yamaha setuju dengan penggunaan oktan 95 di IP. Kan dengar-dengar mereka keberatan. Ito

BERITA TERKAIT:

IndoPrix 2013; Yamaha Racing Jepang, Coba All New Jupiter Z1 Injeksi Balap Di Sentul, Hasilnya..?

IndoPrix 2013; Suzuki Cia Felix Ganti Nama, Terobosan Joki Jepang Dan Pemula

IndoPrix 2013; Paling Tinggi Oktan 95

Tim Dan Pembalap IndoPrix 2013

IndoPrix 2013; Jupiter Z1, Injeksinya Masih Proses


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353