nhk

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran; ART Tetap Injeksi Hasil Karya Anak Negeri

 

 

ManiakMotor – Astra Racing Team (ART) masih tetap mengandalkan injeksi pada Honda Supra PGMFi di IndoPrix seri 2. Injeksi mereka diklaim hasil karya otak dalam negeri, kendati sempat dibantu otak Jepang. “Tapi dasarnya mekanik ART yang memulai,” jelas Anggono Iriawan, mamajer motorsport Astra Honda Motor yang membawahi ART.

Anggono berpromosi seperti iklan Honda di tv bahwa mereka penjual injeksi pertama di Indonesia, juga sebagai injeksi nomor satu. Tapi itu kan di pasar umum bro, di balap beda?  Saat ini soal injeksi masih fokus di 125 cc dan 110 cc masih menunggu dari Jepang,” tambah Anggono seperti membelokkan pertanyaan. Ya, maklum dia biasa di balap, jadi bicara juga pakai ilmu tikungan.

Hati-hati berjalan kaki. Kalau ini naik motor. Masih ingat seri 4 IP 2012, injeksi ART melejitnya di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Minggu ini 13 – 14 April 2013, sirkuit tersebut akan dipakai sebagai seri 2. Karena sudah main laptop pada ECU, ART pasti punya data lengkap soal mapping mereka saat unggul terutama di IP125.

Saat itu Denny Triyugo yang mengebut injeksi duel habis dengan Rafid Topan Sucipto yang membela Yamaha Tunggal Jaya. Tahun ini, jelas bukan Topan lagi yang dihadapi tapi gerombolan All New Jupiter Z1 Injeksi yang dipimpin Sudarmono. “Persiapan fisik sih tidak pernah berhenti, tim pun terus menghimpun data tahun lalu untuk ditingkatkan,” tukas Denny yang diangguki Iswandi Muis, teman setim Denny.

Mapping ulang itu untuk menyesuaikan karakter Kenjeran dengan penggunaan Pertamax Plus (PP). “Tinggal siapa bisa dapat settingan lebih cepat, dia yang punya peluang,” pungkas Benny Djati Utomo, punggawa ART yang memulai injeksi di balap motor Indonesia lewat Honda.

Benar juga, Honda yang pertama di injeksi, hehehe.  Adit

BERITA TERKAIT:

IndoPrix Kenjeran, Race-1 IP1 (125 cc), Milik Honda Injeksi Denny Triyugo

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Kata Rossi-Lorenzo ‘Wantap’, Layak Tanding Seri-2 IP

IndoPrix 2013; Lho, Pakai Pertamax Plus Malah Kencang, Pecahkan Rekor..!

IndoPrix Sentul 2013; Mesin Dulu Kencang, Baru Elektronik Injeksinya

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353