nhk

IndoPrix 2013 Jelang Sentul Seri IV, Perolehan Poin Ketat

 

 

ManiakMotor – Puncak pimpinan IndoPrix sampai seri 3, dikuasai pembalap dari tim markas di Bandung, Jawa Barat. Anggi permana membela Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya (YYFKT) dengan 100 poin memimpin IP1 atau Bebek 125 cc. Sedang IP2 atau Bebek 110 cc oleh Sigit PD dari  Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya dengan 119 poin.

Seri IV IndoPrix (IP) 2013 yang akan berlangsung di Sentul International Karting & Motorcycle (SIKM), Bogor, Jawa Barat, 22 – 23 Juni ini, Sigit  dekat dengan Anggi di IP1. Tapi secara umum IP1  sampai posisi lima masih ketat. Beda dengan 110 cc, Sigit sudah memimpin satu race lebih  dengan posisi ke-2 yang ditempati Sudarmono dari YYFKT.

Maksudnya, nggak finish pun dalam satu race, Sigit masih tetap memimpin. Ia unggul 36 poin dari kakaknya benaran itu. Bila minggu ini ia berhasil memperlebar 51 poin, artinya ia juara IP 2013 menggantikan Rafid Topan yang juara tahun lalu di kelas ini. Sigit hanya butuh 16 poin dari Sudarmono di klasemen sementara untuk mencapai itu. Tapi lomba belum selesai, bro.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Lima besar di klasemen masih dipegang Yamaha. Bahkan, Yamaha Z1 Racing ada tiga nama masuk lima besar, nah silakan lihat klasemen. “Saya pembalap Yamaha yang memimpin poin dengan Jupiter Z karbu. Soal teknis memang kalah konsisten dengan Z1, tetapi saya bisa mengajak motor itu rutin dapat poin. Tergantung pembalaplah,” jelas Anggi. “Seperti tahun lalu, saya juga punya peluang, tetapi poin hilang karena saya cidera di Tasik,” timpal Sigit seperti mengultimatum haknya tahun lalu kudu direbut tahun ini.

Honda  di IP1 keluar dari lima besar di klasemen dan yang terbaik adalah Wahyu Widodo di posisi 7. Pembalap Honda Daya  IRC NHK itu, di seri pertama bikin perlawanan di Sentul Kecil. Sayang, Widodo kurang konsisten di dua seri belakangan. “Ya, memang sial, pada dasarnya motor sanggup, tetapi poin hilang sia-sia akibat kesalahan sendiri,” jelas Widodo.

Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team, walau berat tetapi punya kesempatan di IP2. Denny berhasil memperbaiki peringkatnya di seri 3 Kenjeran, ia dapat poin bersih 50. Berarti race-1 dan 2, doski di depan membuat posisi di klasemen terdongkrak ke-4. Ia ketinggalan 50 poin dari Sigit.  “Sesuai instruksi saya akan bermain rileks saja, saya sudah paham dengan target yang harus didapat,” singkat Denny yang juga mengemban duta Safety riding bagi AHM (Astra Honda Motor).

Yuk nonton di Sentul Kecil, jangan lupa minggu ini. Adit

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2013

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul, Semangat Kawasaki Manual Tech

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Pertamina Racing Lewat Harlan

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Pembalap Jepang Sebut IndoPrix Ganas

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Yang Pasti Ketat Di Sentul Kecil

BAGIKAN