nhk

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Kenjeran, Pembalap Honda Ditarget Santai Dan Fokus

 


ManiakMotor  Target Honda di IndoPrix seri 3, minggu ini agak berbeda. Masuk ke sirkuit Kenjeran, Surabaya, pembalap yang tergabung di tim Satu Hati diinstruksikan harus rileks dan fokus. Bila kedua hal tersebut terpenuhi, tinggal perkuat doa saja, juara otomatis datang. Ini model terapi yang nggak perlu takabur datang ke sirkuit.

Yang punya instruksi seperti itu adalah Anggono Iriawan selaku Manager Motosport dan Safety Riding Astra Honda Motor (AHM). “Semua tim pasti punya target juara, kadang target tersebut gagal digapai karena pembalap terlalu memikirkan, sehingga mengabaikan yang namanya rileks dan fokus. Maka itu kami  mengingatkan pada para pembalap, menejer dan tim, untuk memahami rileks dan fokus tersebut,” tutur Anggono pada seri yang akan berlangsung 25 – 26 Mei 2013 tersebut.

Pengalaman seri dua IP 2013 pada April silam di sirkuit Kenjeran atau tempat yang sama untuk seri 3 ini, juara di depan mata, lenyap begitu saja, ya hilang. Diduga sebabnya kurang rileks dan fokus. Ingat dong Wahyu Widodo yang mmnperkuat Honda Daya NHK IRC terjatuh race1 IP125 dan race2 IP110. “Saya akui memang terlalu berambisi memenangi balapan. Saya tampil lebih berani yang mengakibatkan motor terpental, karena memaksa. Jika saja saya bisa meredamnya bukan tidak mungkin menjadi lebih baik, saat itu motor sedang bagus-bagusnya dan sama bagus menghadapi seri 3 ini,” kata Wahyu.

Widodo menjadi tulang punggung Honda saat ini bersama Gerry Salim (Honda Banten NHK) di IP. Khusus Widodo, bebek Honda dipacunya punya akselerasi dan mudah melenggang di tikungan. Diduga, motor yang dibagun si Kupret itu, berhasil memermak rangka yang sesuai dengan karakter balap mesin Honda. Di Kenjeran, Blade itu bisa mengikuti racing line Jupiter Z1. Di R-8 sampai R-10, itu bebek sama tajam masuk belokannya.

Sedang Gerry, pembalap yang berusia 16 tahun punya pengetahuan soal Kenjeran, karena sebagai tuan rumah. Ia juga baru lalu gemilang di Asia Dream Cup (ADC) seri kedua di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat. Ia pula termasuk yang menyelamatkan tim sayap tunggal dikala senior-seniornya kurang gigitan. Saya tinggal menghilangkan beban untuk juara, makanya harus rileks,” kata Gerry yang arek Suroboyo itu.

Ditanyakan pada Denny dan Muis pun jawabannya sama seperti arahan Anggono. “Saya memang punya tugas lain di SuperSport 600 tapi  besok saya harus lupakan sejenak agar bisa fokus IP,” ungkap Denny. Anggono kembali mengingatkan tidak adanya target khusus bagi para pembalapnya, semua ditarget sama saja untuk bermain tanpa beban.  “Meskipun Gerry dan Wahyu yang tampil bagus di seri dua lalu, tapi tidak ada target khusus, semua sama saja. Yang penting bisa enjoy the race,”  tutup Anggono.

Macam Pedrosa ya, santai tapi juara, hehehe. Adit

BERITA TERKAIT:

Klasemen IndoPrix 2013

Launching Pertamina Enduro 4-T Racing Team; Harlan Bikin Target, Pakai Injeksi Di IndoPrix

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran Seri 3; Jagalah Pergerakkan Badan

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353