nhk

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Pertamina Racing Lewat Harlan

 

 

ManiakMotor – Musim IndoPrix (IP) 2013 menjadi tolak balik bagi Harlan Fadhilah, pembalap kelahiran Jakarta 30 tahun silam. Dua tahun sebelumnya prestasinya menurun sampai tidak terdengar di IP. Namun pada Maret yang merupakan seri pembuka IP 2013 di Sentul International Karting & Motorcycle (SIKM) Harlan kembali menunjukkan bahwa dirinya belum ‘habis’. Dan dia memang masih Harlan yang masih balap di IP.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Penampilan Harlan mencolok dengan bebek racing merah-putih dari Pertamina Enduro BRT Nissin Racing Team (PEBNRT). Nama timnya pun tidak ada embel-embel pabrikan tersbesar di negeri ini. Merah-putih ciri khas minyak Indonesia alias Pertamina. “Harlan umurnya sudah banyak, pasti bersama dengan itu pengalamannya juga banyak dengan bebek tune-up,” kata Helmy  Sungkar, tokoh yang membentuk PEBNRT. Maklum promotor punya jam terbang tinggi itu, aksesnya ke Petamina memang lancar jaya. Tapi ia nggak termasuk aktor yang menaikkan BBM, loh.

Harlan sudah membalap sejak kelas utama bebek tanah air menggunakan mesin 2-tak. Ia juga pernah pakai supersports 600 cc. Harlan juga proyek pertama helm lokal yang sekarang merajai balap motor. Harlan adalah lulusan kejurda DKI yang rutin di Kemayoran.

Minggu ini atau 22 – 23 Juni 2013 dalam rangka seri IV IP 2013, Harlan akan kembali membuktikan, ia memahami SIKM. Kendati, perjuangan Harlan di sana bukan ringan, ia melawan tim pabrikan Honda dan Yamaha. Apalagi Yamaha bersenjata Jupiter Z1 Racing yang injeksi. Belum lagi Honda dengan Blade di Kenjeran lalu sangat apik.

Tetapi ia punya data seri pertama yang membuat namanya melejit. Terutama di IP1 atau underbone 125 cc. Di 110 atau IP2 seri pertama ia menggunakan Honda Revo. “Seri IV nanti Harlan tetap pakai Yamaha pada kedua kelas tersebut,” begitu isi pesan singkat dari Tommy Huang, petinggi tim bermarkas di Cibinong, Jawa Barat ini.   “Memang awal-awal sempat ragu, sebab usai dari supersports 600 saya langsung ke Honda., abis itu ke Suzuki, sekarang Jupiter Z,” tutup Harlan.

Berarti sudah oke nih. Adit

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2013

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Pembalap Jepang Sebut IndoPrix Ganas

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Yang Pasti Ketat Di Sentul Kecil

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; Scrutineering Ditutup Spanduk, Ada Apa Gerangan..?

 

BAGIKAN