nhk

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul; Yang Pasti Ketat Di Sentul Kecil

 

ManiakMotor – Setelah katanya di sana, akhirnya kembali ke sini. Ronde-4 IndoPrix 2013 tetap di Sentul International Karting & Motorcycle (SIKM), Bogor, Jawa Barat. Event ini akan berlangsung 22-22 Juni 2013. “Tidak ada perubahan lokasi, tetap di SIKM. Itu hanya isu,” serentak anggota dari IndoSpeed selaku penyelenggara IndoPrix (IP) 2013.

Baguslah bila begitu. Itu tandanya jaminan tontonan yang asyik. Tim-tim papan atas adu bebek racing, tidak ada alasan kurang ini dan itu. Kan di seri pertama 2013 juga di sirkuit mini ini dengan peratuan anyar  bahan bakar Pertmamax Plus.  Juga di IP2 (underbone 110 cc) yang di seri 3 Kenjeran, lalu, Honda Blade bisa melakukan perlawanan pada Jupiter Z1. Mantap kan.  

Pasukan Sayap Tunggal tetap akan menjaga momentum dengan trik seperti seri-3. Yakni datang ke sirkuit dengan terget ceria dan murah senyum. Maksudnya santai dan serius. Tapi jangan mengira ada yang aneh, jika pasukan Honda muncul di SIKM dengan senyum manis, walau tak diajak senyum.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Ooo, bukan seperti itu! Tetapi strategi tanpa beban dan membalap dengan rileks,” lurus Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motosports Astra Honda Motor. Iya, ternya cara itu mujarab dengan munculnya Denny Triyugo kampiun di IP2 di Kenjaran. “SIKM memang sirkuit mini seperti Kenjeran, tetap ada perbedaan settingan di sana. Data seri pertamalah yang digunakan,” lanjut Anggono.

M. Abidin, GM Service and Motosport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sudah memasang target.  “Seri IV nanti targetnya meningkatkan setting dari seri-1 di tempat sama. Untuk Z1 tinggal mekanisme mesinnya disesuaikan, sedang mapping ECU-nya sudah aman,” jelas M. Abidin juga sembari pijit-pijit tombol, tapi tombol bb yang pesannya dikirim ke maniakmotor.com sehingga menjadi tulisan ini. M Abidin pasang target, karena di klasemen sampai seri 3 Yamaha yang di depan.

Dari data seri I penunggang Honda hanya bisa mencatatkan posisi terbaik dari Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) di IP1. Sedang Yamaha lewat kombinasi Jupiter Z1 dan Z tanpa one, mendominasi SIKM. Tapi saat itu, Z1 Sigit PD belum seganas Kenjeran, justru milik Sudarmono yang kinclong. Dari Z non one adalah Fitriansyah Kete dan Harlan Fadhillah yang membela Pertamina Enduro.

Tradisi tahun-tahun sebelumnya IP, Sentul Besar selalu dapat bagian seri-4, namun tidak untuk tahun ini. Buktinya ke sirkuit gokart. Itu tidak menguntungkan buat Kawasaki yang andalannya Sentul Besar dan berlanjut ke Binuang?   “Tahun ini memang berat. Apalagi, seri 4 ini di Sentul kecil, sangat tidak cocok dengan karakter bebek Kawasaki,” jelas Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech IRC KYT.

Suzuki gimana, yaaah seperti itulah? Eit, untuk klasemen sementara IP2013 silakan intip RESULTS. Adit

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2013

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; Scrutineering Ditutup Spanduk, Ada Apa Gerangan..?

IndoPrix Kenjeran 2013 Seri-3; Race-2 IP125 Tetap Jupiter Z1 Racing


BAGIKAN