nhk

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Gerry Salim Rookie From Honda

 

 

ManiakMotor – Pembalap yang membela tim Honda Banten NHK Nissin FDR ini masih muda belia usianya. Rookie di IndoPrix 2013. Pembalap Jawa Timur yang lahir 16 tahun lalu yang sejak awal dibibit dari Honda. Namun telah melayani permainan para seniornya terutama race-1 IP110 cc di seri  2 IP2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 14 April. Dia kedua di race-1 itu dan ke-4 di race-2, tapi dari total poin berada ke-2.  

Gerry  paham bermain di Kenjeran. Makanya bisa mengatasi nama-nama besar IP seperti Rey Ratukore, Fitriansyah Kete, Sudarmono dan sebagainya. “Saya pertama balapan memang di sirkuit ini, saya pun lahir disini,” kata Gerry, maksudnya bukan lahir di tengah sirkuit Kenjeran yang semuanya ilalang itu bro, tapi lahir di kota Surabaya, Jawa Timur tempat berlangsungnya putaran kedua IP ini.

 Gerry lebih bersinar dari Denny Triyugo yang sama-sama dari Jatim dan bermain cantik di Kenjeran pada seri 2 ini. Denny yang membela Astra Racing Team gagal, dia yang menggantikannya. Terutama lagi masih menolong wajah Honda.  Tidak salah juga, Gerry menggantikan Iswandi Muis dan Denny di Asia Dream Cup (ADC). Tahun ini dia satu tim bersama Dwi Satria mewakili AHM di OMR CBR250 cc yang eventnya bersamaan dengan ARRC tersebut. Peluang dari lomba ini dipromosikan ke Moto3 dan bahkan Moto2 untuk full series.

Honda Banten NHK yang saat ini dibelanya juga masih proses pengembangan mesin jangka panjang. Asal tahu saja, semua suku cadangnya menggunakan produk ada deh, belum bisa disebut, karena masih tahap riset. Selongsong silindernya campuran keramik dan metal kelas tinggi yang dikenal dengan forged. “Mesin memang ngelawan, tetapi sasis harus diriset terus menerus agar cocok dengan jiwa saya,” tambah Gerry yang sekolah di SMA itu tapi ogah menyebut SMA yang mana.

Maklumlah pembalap, sekoalahnya ya di balap. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013; Kenjeran Seri 2, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Race 2 IP110 cc, Terbukti Di TV Sigit PD Rapi Jali

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Race-1 IP125, Tiga Yamaha Podium, Dua Injeksi

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-2; Race-1 IP110, Jupiter Z1 Sigit PD Asapi Jauh Lawannya

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Jupiter Z1 Mulai Ditangani Mekanik Indonesia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353