nhk

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Kejutan Harlan Tidak Terulang, Banyak ‘Belanja’

 

 

 

ManiakMotor – Kejutan yang ditunggu dari  Harlan Fadhilah dan timnya Pertamina Enduro BRT Nissin tidak muncul. Ya,  seperti seri pertama IndoPrix (IP) 2013 di Sentul International Karting (Sentul Kecil) Maret lalu, dibanding seri 13-14 April di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa timur, dalam seri 2 IP 2013. Yamaha Jupiter Z-nya tidak bisa secepat dan selincah di Sentul Kecil.

Harlan kelihatannya susah sekali mendapat settingan pada bebek bernomor start 27 itu. Padahal ia pakai merek yang sama pada kedua kelas di Kenjeran ini. Tidak seperti seri 1 lalu di IP125 pakai Yamaha dan IP110 dengan Honda. Berbagai settingan suspensi telah dicoba agar motor sesuai yang diinginkan Harlan, tapi juga belum maksimal dibanding Sentul Kecil. 

“Pokoknya motor tidak bisa luwes mengikuti gerakkan saya. Saya kerja ekstra untuk koreksi arah motor, malah sering ‘belanja’ di tikungan,” jelas Harlan. Maksudnya bukan beli beras dan telur di pasar. Tapi, sering melindas aspal yang kurang mulus dan bahkan ban Harlan belajar  kerikil dan tanah karena sering meleset dari  racing line, itu jelas merugikan dan membuang waktu. Itu istilah ‘belanja’ di balap motor Indonesia.

Di race 2 IP 110 Harlan ditimpa sial, saat sedang warm up lap motornya tiba-tiba sliding cukup keras, “Padahal saya tidak dalam kecepatan tinggi, engkel kaki kanan saya keseleo dan tidak bisa ikut lomba,” tukas Harlan yang juga menyebutkan dirinya tidak bisa tampil maksimal di race 2 IP 125 karena dipengaruhi cedera yang diderita itu.

Poin total yang didapat Harlan di seri kedua ini tidak bisa disebut buruk, di IP 110 total poin menempatkan Harlan di posisi 18 dari 27 pembalap dan di IP 125 Harlan ke-10. “Makin semangat memperbaiki kekalahan di seri ini agar seri berikutnya kembali bertarung di depan,” pungkas Harlan yang tetap ganteng ini dan jauh dari pemuda berbadan gelap, karena kulitnya terang.

Makanya motor jangan dijual, salah ketik. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil IndoPrix 2013; Kenjeran Seri 2, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

IndoPrix Kenjeran 2013; Harlan Tetap Optimis Saat Lomba

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Harlan Pakai Motor Baru, Time Sudah 39.5 Detik Di Kenjeran

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Harlan Akan Bermain ‘Aneh’

IndoPrix Sentul 2013; Harlan Fadhillah, Pembalap ‘Aneh’

 

BAGIKAN