nhk

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-2; Race-1 IP110, Jupiter Z1 Sigit PD Asapi Jauh Lawannya

ManiakMotor – Tiga Jupiter Z1 racikan Jepang, hanya 1 yang lolos di race-1 IP110 seri 2 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 14 April 2014 atau barusan berlangsung . Itu dia Jupiter Z1 yang dipacu Sigit PD (Yamaha TDR NHK Yonk Jaya). Sigit mengandalkan ciri membalapnya yang rapi untuk mengasapi jauh musuh-musuhnya termasuk di dalamnya Jupiter Z1 yang dikebut Rey Ratukore (Yamaha TJM) dan Sudarmono  (Yamaha Trijaya).

Bisa ikut campurnya mekanik Indonesia menangani Jupiter Z1, Sigit leluasa minta setelan motor sesuai gaya balapnya yang ‘kalem’. Seri pertama di Sentul Kecil, hal itu boro-boro bisa dilakukan. Dan tim yang dihuni Sigit ini yang mengeluh duluan masalah tersebut. Makanya, ia meminta alat YZ F1 Tunner seperti tulisan sebelumnya, untuk memerintah mesin jangan teralu ganas. Maksudnya lebih mengutamakan daya tahan. Jangan sampai seperti seri pertama hanya di awal lap kencang, 10 lap kemudian sudah kepayahan.

Juga set-up  sokbreker Kayaba yang jadi satu paket Jupiter Z1 yang dibawa dari Jepang. Setelan sebelumnya terlalu mandem, “Saya minta sokbreker diperbaiki agar setiap belokan yang berbalasan bisa halus manuvernya. Cara ini menjaga kompon ban tidak cepat habis dan motor tetap stabil pada jalur,” kata Sigit yang tetap kalem itu walau barusan juara pertama. Dia tetap tenang, bro, nggak kayak lu, tau.

Settingan mesin dan suspensi itu ternyata bermanfaat di tikungan paling sulit di Kenjeran. Mau tahu tikungannya? Tuh mulai dari R-7 sampai 10. Sigit boleh atur posisi motornya di jalur paling dalam sejak masuk di R7 dan selanjutnya dengan mudah menempatkan motornya di R8, R9 dan R10 menuju trek lurus.

Sementara itu, rombongan kedua atau di belakang Sigit pertarungan cukup ramai, posisinya silih berganti antara Wahyu Widodo yang naik Honda Blade dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC, Anggi Permana dari Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, Fitriansyah Kete dari Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM dan Gerry Salim dari Honda Banten NHK Nissin FDR.

Hasil lengkapnya lihat RESULT. Yang podium kali ini helmnya seragam. Coba lirik ke atas iklan helm di portal ini. Nah itu dia helmnya.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix Kenjeran 2013, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Jupiter Z1 Mulai Ditangani Mekanik Indonesia

IndoPrix Kenjeran 2013, Superpole-2 Jupiter Z1 Sigit PD, Pertajam Rekor

IndoPrix Kenjeran 2013, Superpole IP110, Jupiter Z1 Sigit PD Sebagai Pole

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-2; QTT IP125, Rekor Rafid Topan Dipecahkan

BAGIKAN