nhk

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Race 2 IP110 cc, Terbukti Di TV Sigit PD Rapi Jali

 

ManiakMotor – Sudah lihat di tv kan race 2 IP 110 cc? Jawabannya persis yang diceritakan portal ini sejak aksi Sigit PD bersama Yamaha Jupiter Z1 sejak QTT sampai race-1 underbone 110 cca. Di sirkuit semi permanen yang selalu teknikal untuk bebek, tidak semata-semata Jupiter Z1  atau semata-mata pembalapnya. Sigit dan motornya adalah kesatuan. Jadi, fisik Sigit dan mesin motornya saling hemat pada lomba yang berlangsung 14 April 2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Sigit bisa tenang membawa motornya, karena motornya nurut. Seperti omongannya di race 1 bahwa Jupiter Z tidak ‘melawan’ maunya di semua pojok Kenjeran. Dia dengan mudah mengarahkan motor sesuai feeling-nya membalap. “Saya sangat percaya diri, karena motor mudah diatur. Tenaganya juga selalu ada setiap dibutuhkan,” jelas Sudarmono, eh Sigit. Ah, nggak apa-apa deh, toh keduanya kakak beradik.

Sudah dibilang tadi, dasar mesin injeksi itu sudah halus. Perintah proses pengiriman pembakarannya bukan menggunakan manual. Dengan pengaturan elektronik, mesin sambung menyambung putarannya. Berguncang pun di trek bergelombang, ini motor ada iramanya. Tidak seperti karbu, bila melewati bumpy mesinnya ikut kerting dan ikut merepotkan pembalapnya menetralkan ulang.

Apalagi settingan Jupiter Z1 Sigit tampil di Kenjeran ini sebagian diserahkan pada timnya. Jadinya, Sigit kian menyatu dengan tunggangannya. Perhatikan ketika start, Sigit agak tertinggal dari Fitiriansyah Kete (Yamaha TJM).

Jupiter Z karbu milik Kete masih sering terputus putaran mesinnya dibanding dengan Jupiter Z1, bukan dengan yang lain. “Karena motornya nurut, saya nggak ikut capek, Mas,” pungkas Sigit dengan pede-nya sebagai pemenang di lomba ini.

Maksudnya bawa kian rapi jali. Adit



BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013; Kenjeran Seri 2, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Race-1 IP125, Tiga Yamaha Podium, Dua Injeksi

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-2; Race-1 IP110, Jupiter Z1 Sigit PD Asapi Jauh Lawannya

IndoPrix 2013 Kenjeran Seri 2; Jupiter Z1 Mulai Ditangani Mekanik Indonesia

IndoPrix Kenjeran 2013, Superpole-2 Jupiter Z1 Sigit PD, Pertajam Rekor

 

 

BAGIKAN