nhk

IndoPrix 2013; Kesempatan Honda Juara IP Di 110 Cc, Widodo Andalannya

 

 

 

ManiakMotor – Di IP125 atau underbone di event balap bebek tertinggi Indonesia, silakan kubu Honda melupakan gelar itu. Tetapi dalam empat tahun ikut IndoPrix baru tahun ini Honda punya peluang berebut juara IP 2013. Itu dia bebek 110 cc atau IP2 alias IP110 cc. Peluang itu di tangan Wahyu Widodo. Prestasi yang oke buat sayap tunggal.

Celah itu kecil, tetapi itu lompatan buat Honda di saat musuhnya mendatangkan teknologi yang wah pada injeksi. Hebatnya, malah muncul dari tim perorangan yang bukan pabrikan, Honda Daya IRC NHK. Tim ini sanggup membuat Blade yang masih karbu sama gesit dengan Jupiter Z, bahkan Z1 Racing.

Meski Wahyu tertinggal 37 poin yang ke-2 dan yang pertama Sigit PD dengan Yamaha Z1 Racing dari Yamaha Yonk Jaya, semua bisa terjadi. “Sebelum bendera finish dikibarkan, tidak ada yang bisa memprediksi. Strategi utamanya ya main tanpa beban dan fokus. Tim sudah memberi motor yang bagus,” optimis Wahyu.

Final IP 2013 atau seri penutup berlangsung di Balipat, Binuang, Kalsel, 8 September 2013 nanti. Ini sirkuit yang adil untuk semua merek motor. Panjangnya pas untuk bebek 1,8 km, ada trek lurus panjang, tikungan rolling speed dan meliuk-liuk ala trek kecil. Mesin dan sasis Yamaha-Honda punya porsi yang sama. 

Pihak Astra Honda Motor (AHM) berpesan agar tim mempersiapkan strategi teliti, rapi, dan profesional, “Pesan tersebut berulang disampaikan pada kami. Ada beberapa penyesuaian pada motor dan dilakukan dengan terukur sesuai kemampuan pembalap, mekanik dan tim,” ujar Boyke Fadjar, sang manager tim berciri ungu tersbut.

Kupret alias Suhartanto selaku kepala mekanik akan mencoba portingan baru untu Balipat, “Sirkuit tersebut cepat. Namun ada sisi lambatnya juga ada. Saya sedang menghitung beberap porting yang akan dicoba di latihan. Pasti rasio akan berubah, belum bisa bicara sekarang pakai komposisi berapa,” tutup Kupret.

Jangan banyak dikupret-kupret, bro. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2013; Nurgianto Bertahan Supra 125 Karburator, Tahun Depan Blade Injeksi

IndoPrix 2013; Juara IP125 Tahun Ini Pasti Ke Tim Bandung, Hati-Hati Sigit..!

IndoPrix 2013; Dongkolnya Ibnu Sambodo Pada Teknologi IP

BAGIKAN