nhk

Indoprix 2013, Live TV Gaya MotoGP

 


ManiakMotor –  Ada yang baru di putaran pertama Indoprix, Minggu (17/3) di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor. Entalah baru dilihat portal ini atau memang sudah lama berlangsung. Tapi kayaknya baru deh, apaan tuh?

Itu ada kaitannya dengan siaran langsung di Tv-One yang rada beda dari sebelumnya. Kalau sampeyan tak bisa datang langsung dan bisanya hanya nonton siaran langsungnya silakan selonjoran dan makan kacang,  sampeyan bisa melihat Sudarmono Cs balapan dari udara. Lha iya, dari udara.  Seperti tayangan langsung di MotoGP itu lho.

Kameranya memang dibawa helikopter benaran, tapi helikopter bukan asli. Lho? Iya  lewat heli-helian yang dikontrol dari darat alias remote. Tapi, hasilnya ya sama saja Bro, bisa mengamati balapan dari atas. Kualitas gambarnya pun tak kalah dibandingkan dari heli betulan.

Untuk itulah Slyvester Dandy dan kawan-kawan dari PT Esvi Selaras Media melakukan uji coba ‘pernerbangan’ di atas Sentul dengan mebawa satu unit kamera. Mereka terbilang cepat dalam persiapan diri. Maklum, helicam mereka sudah berpengalaman dalam liputan mudik maupun banjir di beberapa stasiun televisi. “Untuk Indoprix memang baru kali ini, semoga saja bisa lebih menghibur penonton siaran langsungnya,” ujar Dandy yang jadi CEO perusahaan yang tadinya berawal dari hobi main remote control itu.

Ya, kira-kira memang begitulah harapannya. Biar yang namanya Indoprix itu semakin banyak penontonnya, semakin banyak sponsornya, semakin banyak pembalapnya, dan semakin banyak prestasinya hehehehe. Oh iya, helicam ini bukan gratisan Bro! Harus nyewa. Tarifnya untuk Indprix Rp 30 juta. “Itu harga per hari untuk yang sifatnya standar. Untuk liputan ekstrem seperti di tengah laut atau hutan lebih mahal,” tambah Dandy.

Begitu Brosist. Untuk kelas Indoprix memang belum boleh pakai helikopter benaran. Maklum motor bebek, bisa terbang-terbangan kena angin heli hehehe. Andro

Berita Terkait 

IndoPrix Sentul 2013, Superpole IP125, Sudarmono Pertajam Rekor 57.342 Detik

ndoPrix Sentul 2013, Superpole IP 110 Masih Didominasi Karburator

IndoPrix Sentul 2013: QTT IP125 Wahyu Widodo Honda, Bukan Injeksi

IndoPrix Sentul 2013: QTT IP2 (110 cc) Sudarmono, 57.9 Detik Jupiter Z1, Rekor…!

                                                                                                  

 

 

BAGIKAN