nhk

IndoPrix 2013; Nurgianto Bertahan Supra 125 Karburator, Tahun Depan Blade Injeksi

 

 

ManiakMotor – Teknologi injeksi di balap motor Indonesia masih dikuasai pabrikan. Makalumlah mereka yang punya akses ke ahli injeksinya. Juga punya dana panggil sdm persietnya dan suku cadangnya. Saat ini pun baru Honda lewat Astra Motor Racing Team dan Yamaha pabrikan yang barusan mendatangkan langsung dari Jepang.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tahun depan akan ada beberapa tim perorangan yang nekat nyebur. Honda OEI Spinx Motorex KYT IRC misalnya, mengaku tahun depan akan mempersiapkan Blade injeksi. Kendati di Honda sebenarnya yang punya basis injeksi adalah Supra. “Lincahnya Bodi Blade bisa mengimbangi kompetitor. Itu alasannya. Saat saya sudah punya tools dan prangkat injeksinya sembari diperlajari. Siapnya tahun depan deh,” bilang Erwin Oei atau Akiang, bos tim tersebut lewat face book, lha ketemunya memang saat main FB.

Jadi untuk seri terakhir IP 2013 di sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, 22 September nanti, pembalap andalannnya M Nurgianto masih geber Supra di IP125. Padahal  saat ini Blade lagi ramai dibore-up jadi 125.  “Di Binuang saya masih nyaman pakai Supra 125 karburator, saya suka dengan powernya yang liar,” kata pembalap DKI tersebut yang di klasemen 125 berada ke-7 dan dipastikan sulit mengejar juara, hehe.

Di sisi lain Blade yang powernya kurang dibanding Supra mempunyai keunggulan pada sasisnya yang lincah tadi. Adalah Blade  Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) dan Gerry Salim (Honda Banten NHK Nissin FDR) yang saat ini jadi acuan, karena bisa melayani Yamaha Jupiter Z1. “Atas dasar itu tahun depan yakin akan bikin injeksi Blade,” kalem Akiang yang menimpali omongan Nurgianto.

Injeksi itu kini lagi diriset dan murni buah pemikiran Akiang. Katanya sih partnya sebagian besar diimpor dari Thailand, pakai Blade versi sono yang memang injeksi . “Saya tidak mau ambil resiko dengan sistem kelistrikannya, maka akan dilakukan bertahap,” tutup Akiang yang berupaya agar Blade injeksinya sudah bisa dicoba di putaran final Honda Racing Championship (HRC) November mendatang.

Lho tahun ini juga dong. Adit

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2013

IndoPrix 2013; Juara IP125 Tahun Ini Pasti Ke Tim Bandung, Hati-Hati Sigit..!

IndoPrix 2013; Dongkolnya Ibnu Sambodo Pada Teknologi IP

IndoPrix 2013 Sentul Seri IV; IRC Slick Dibagikan, Tapi Belum Dipakai

IndoPrix 2013 Seri 4 Sentul; Race-2 IP125 Tetap Jupiter Z1 Racing (Lagi)

 

BAGIKAN