nhk

IndoPrix 2013 Sentul Seri 4; Superpole IP2 (110) Grid Pertama Blade Widodo

 

ManiakMotor – Sempat frustasi pada kualifikasi IP110 karena kendala pada kestabilan Honda Bladenya. Maka  Wahyu Widodo di superpole 1 penentuan grid malah yang tercepat mengalahkan Jupiter Z1. Pembalap  Honda Daya Daytona NHK IRC itu sanggup 58,088 detik pada balapan sendiri-sendiri di Sentul International Karting & Motocycle (SIKM), Bogor, Jawa Barat, 22 Juni 2013 ini.

Superpole 1 setelah superpole 2,  hanya dijatah 1 lap, tidak seperti kualifikasi alias QTT yang dapat sesi 30 menit. “Sebetulnya tidak ada peningkatan waktu tempuh. Saya hanya mempertahankan peforma yang stabil sejak latihan sampai sesi penentuan grid,” ujar Wahyu yang bagian depan Honda Blade-nya dicap 16, hehe, itu nomor start bro.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sedang Sigit PD yang di kualifikasi berlari di 57,845 detik, di superpole ini entah apa yang terjadi?  “Bagaimanapun cuaca berpengaruh pada motor,” kata Sigit. Maksudnya bukan hanya injeksi saja yang terpengaruh cuaca tiba-tiba sengatannya turun dibanding QTT, tapi juga tekanan ban dan lainnya. Hehehe, stamina pembalap juga ngaruh coy.

Kembali ke Wahyu. Lewat sentuhan Suhartanto alias Kupret, Blade  Wahyu kali ini coba-coba dengan  kompresi 13,8:1. Kompresi yang lumayan tinggi untuk ukuran disiram pertamax plus. Nggak bakal macet nih pistonnya bro? “Kan pengapian dimundurkan juga sebagai antisipasi. Itu aman, apalagi sudah dihitung bersama rasio dan final gear,” yakin Kupret yang nggak punya Kutu.

Posisi kedua ditempati Anggi Permana yang membela Yamaha Yamalube FDR Trijaya. Katanya, tampil di superpole ini sebenarnya catatan waktunya meningkat dari kulifikasi yang juga ke-2, tapi hanya membuatnya start dari grid-2. “Posisi kedua sudah cukup. Penentuan sebenarnya adalah lomba,” tukas Anggi

Lihat saja Minggu 23 Juni 2013. Adit

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Seri-4 Sentul, Semua Sesi, 22 – 23 Juni 2013

IndoPrix 2013 Seri 4 Sentul; QTT IP1 (125 cc) Sudarmono Dengan Z1 Racing

IndoPrix 2013 Seri IV Sentul; QTT IP2 (110) Z1 Racing Sigit PD Makin Racing

IndoPrix 2013 Seri IV Sentul; Setting Suspensi Sentul Kecil

IndoPrix 2013 Jelang Seri IV Sentul, Blade Injeksi Versi Jepang Muncul Juga

BAGIKAN