nhk

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Race-1 IP110; Blade (Karbu) Vs Z1 Injeksi, Triyugo Juaranya

 

 

ManiakMotor – Teknologi injeksi racing Yamaha Jupiter Z1 mengepung habis Honda Blade (karbu). Toh, Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team (AMRT) lolos dari kepungan Yamaha di race-1 IP110 cc di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jatim, 26 Mei dalam rangka ronde 3 IndoPrix 2013. Berarti instruksi dari Astra Honda Motor lewat motorsportsnya supaya rileks, berhasil dong.

Itu sekaligus patahkan Z1 yang di seri 2 lalu di tempat sama tanpa tanding lewat Sigit PD. Z1 yang sejak awal lomba berada di depan. Terutama pacuan Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya). Namun, Sigit tak mampu lepas dari kejaran rivalnya yang mengandalkan karburator macam Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC)  dan Denny. “Sayang saya jatuh di R1 menuju R4 akibat hilang grip,” sesal Wahyu.

Denny pun sendirian mengintimidasi Sigit. “Motor saya kuat maka saya tekan terus menunggu Sigit lengah. Sejak kualifikasi motor sudah dapat settingan yang pas. Mesin oke. Juga suspensi Ohlins bisa meredam guncangan dan bikin motor lebih tenang, saya juga otomatis tenang, Mas,” tukas Denny yang asli Jawa Timur dan bisa dibilang doski kuncennya Kenjeran karena hapal luar dalam sirkuit ini.

Z1 Sigit tak kuasa untuk kabur dari  pertarungan seperti seri 2 lalu. Sebab, Denny yang telah khatam di sirkuit ini punya modal lebih banyak dengan meningkatnya performa motornya. “Motor saya sebut imbang, semua celah sudah saya tutupi tapi akhirnya posisi saya bisa dicuri Denny,” sportif  Sigit yang belum memutuskan untuk melakuakan perubahan atau tidak untuk race 2 sore nanti yang disiarkan TV One itu.

Dengan hasil ini karburator masih bisa melawan dari Honda pula. Khususnya lagi dari AMRT  yang dua seri lalu ketiduran lelap bangat. Sekarang mereka bangun, takut kegemukan kalee. “Untuk dapat settingan presisi, karbu memang rumit, karena semua dilakukan manual,” kata Benny Djati Utomo, pimpinan AMRT tanpa mengucek-kucek mata.

Kan becanda soal ketiduran bro. Jangan masukin hati ya. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-3, Semua Sesi, 25-26 Mei 2013

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya Superpole IP125; Harlan Patahkan Dominasi Injeksi

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Superpole 110; Setting Jupiter Z1 Sigit Semudah Pencet HP

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; QTT IP125 Sudarmono Temukan Settingan

IndoPrix 2013 Seri III Kenjeran QTT IP110: Sigit PD Tercepat, Jupiter Z1 Disetel Dua Step

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353