nhk

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Superpole 110; Setting Jupiter Z1 Sigit Semudah Pencet HP

 


ManiakMotor – Mensetting Yamaha Jupiter Z1 semudah memijit tombol telepon selular. Namun tidak dilakukan Heru Kate, teknisi yang mengurus Jupiter Z1 Sigit PD dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya. Betul juga, usai QTT dan berlanjut ke superpole, Sigit tetap di depan dan semakin di depan pada sesi yang berlangsung Sabtu, 25 Mei 2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur dalam rangka seri-3 IP2013.

“Sesuai masukan dari Sigit, ia minta settingan tidak diubah dari sesi kualifikasi. Toh, kalau pun diubah, tinggal pencet tombol. Kayak hp, Mas,” ujar Heru dengan logat Jawa nya yang kental. Meski waktu Sigit melorot di superpole 2 sebagai penentuan grid, Sigit masih tercepat, “Cuacanya berubah-ubah, paling terasa pada grip ban,” kata Sigit yang kalem di luar maupun dalam lintasan.

Sudarmono yang sama-sama memacu Jupiter Z1 juga punya pendapat hampir sama. Pembalap yang membela Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya itu, tetap menggunakan setelan saat QTT. Katanya sudah cukup enak. Lagian semua pembalap tidak akan habis-habisan di superpole yang paling tinnggi dilahap dua lap itu.

Di superpole 1 Fitriansyah Kete dari Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM sempat menyodok ke posisi dua. Kete yang menunggang Jupiter Z tanpa 1 itu hanya selisih 0,089 detik dari Sigit. Sayang di Superpole 2, Jupiter Z karbu-nyabermasalah sehingga tak bisa menempel Z1. “Tiba-tiba tenaga hilang, akan saya perbaiki besok untuk lomba,” kata Kete.

Pasukan Honda cukup berbangga hati dengan Wahyu Widodo dari Honda Daya Daytona NHK IRC di tempat ketiga. “Tipis sekali perbedaannya. Saya ketinggalan di R-9 menuju R-10. Motor masih sering goyangan. Itu bisa saja diperngaruhi gaya saya sendiri, bisa juga settingan suspensi,” tutup Wahyu.

Tunggu saja aksinya Minggu 26 Mei besok,apakah catatan waktu yang tipis ini akan membuat lomba makin rapat. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-3, Semua Sesi, 25-26 Mei 2013

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; QTT IP125 Sudarmono Temukan Settingan

IndoPrix 2013 Seri III Kenjeran QTT IP110: Sigit PD Tercepat, Jupiter Z1 Disetel Dua Step

IndoPrix 2013 Seri III Surabaya, Menunggu IRC Slick

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Kenjeran; Suzuki Jangan Di Belakang Melulu Dong

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353