nhk

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; QTT IP125 Sudarmono Temukan Settingan

 

 

ManiakMotor – Kakak beradik rupanya menguasai qualifying seri 3 IndoPrix 2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 25 Mei. Tadi IP110 Sigit PD yang dapat, sekarang atau IP125 abangnya lias Sudarmono yang tercepat. Keduanya memacu Jupiter Z1 yang injeksi dari Jepang.

Momon yang membela Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya itu, walau tercepat tapi belum mampu menumbangkan rekor atas nama Sigit PD yang 38 detik koma sekian. Sigit kali ini menguntit abangnya, ke-2. Sudarmono dapat settingan, setelah melapor pada mekaniknya yang bernama Mlentis. “Laporannya, mesin terlalu cepat habis tenaganyak,” kata mekanik yang bernama lengkap Haris Sakti Wibowo tersebut.

Tanpa perlu berlumuran oli dan ambil obeng segala, Mlentis segera pakai kotak kecil yang bernama Fi Power Tunner. Seperti dijelaskan sebelumnya, mekanik tinggal pijit tombol untuk menambah debit Pertamax Plus. “Ternyata yang pas adalah +3,” singkat Momon. Sekadar informasi, setiap perubahan 1 step, debit bahan bakar berubah 3 persen. Kira-kira seperti mengganti spuyer 2 step. Berarti Z1 Momon lebih kaya 9 persen dibanding setelan asli Z1 yang sudah di program dari Jepang.

Cuaca yang terik pada sesi kualifikasi, rata-rata pembalap meminta bahan bakar yang lebih kaya. Seperti juga Anggi Permana yang satu tim dengan Momon, namun masih memacu Jupiter Z karbu. “Settingan dibikin basah. Minta menaikkan spuyer,” singkat Anggi yang justru memecahkan rekor sirkuit ini pada sesi latihan Sabtu pagi tadi, waktu anak Tasikmalaya, Jawa Barat ini 38,866 detik. Walah…

Pasukan Honda injeksi dari Astra Motor Racing Team belum menunjukan tajinya, “Masih mencari silinder head yang pas. Karena memang di situ kendalanya. Bukan injeksi,” kata Benny Djati Utomo, selaku pemimpin pasukan yang dihuni pembalap Denny Triyugo dan Iswandi Muis.

Yang menonjol justru Gerry Salim yang asli Surabaya, Jawa Timur. Pembalap tim Honda Banten NHK Nissin FDR ini berselisih waktu 0,278 dengan Momon. “Sasis lebih tenang, jadi saya bisa lebih dalam dan cepat di belokan,” tukas Gerry yang di Asia Dream Cup pekan lalu mengibarkan Merah Putih di podium.

Kali ini Suzuki sama sekali tak berkutik di IP125. Dua pembalapnya terpaksa jadi penonton, karena tidak menembus kuota kualifikasi alias tidak ikut race-1 dan race-2. Waduh, waduh, nasibmu Suzuki. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-3, Semua Sesi, 25-26 Mei 2013

IndoPrix 2013 Seri III Kenjeran QTT IP110: Sigit PD Tercepat, Jupiter Z1 Disetel Dua Step

IndoPrix 2013 Seri III Surabaya, Menunggu IRC Slick

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Kenjeran; Suzuki Jangan Di Belakang Melulu Dong

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Surabaya, Kawasaki Harus Pakai Fisik


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353