nhk

IndoPrix 2013 Seri 4 Sentul; Race-1 IP125, Z1 Racing Sigit Juara Dalam 25 Lap

 

 

ManiakMotor – Disebut juara dalam 25 lap, berarti sejak start sampai finish di depan terus. Semakin Di Depan, macam Yamaha Z1 Racing dipacu Sigit PD yang pede pada race-1 IP125 di Sentul Kecil, Bogor, Jabar 23 Juni 2013. Ia lahap panjang sirkuit 1.200 meter dengan 14 tikungannya tempat seri 4 IP 2013 dengan bersih, tanpa sisa.

Pembalap Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya lancar jaya meluncurkan motornya, tanpa tersentuh sama sekali oleh musuh, kawan dan lawan, lha musuh udah ada tadi bro. Z1 Racing itu, terlihat nyaman dengan gaya Sigit yang justru rileks.

Saya bisa konsisten pada jalur balap karena tidak ada gangguan dari belakang. Juga Z1 Racing saya di lomba kali ini sangat nyaman,” kalem Sigit yang mengaku sudah menemukan settingan rasio Z1-nya dibanding seri 1 di tempat yang sama. Saat itu malah Z1 Sudarmono yang oke.

Justru yang ketat di rombongan kedua. Di sana silih berganti pembalap bertarung untuk menemani Sigit di podium. Harlan Fadhillah (Pertamina Racing) dan Sudarmono (Yamaha Trijaya) sengit berebut posisi, “Saya berusaha keras menahan Sudarmono, ia punya racing line yang sangat berbeda,” kata Harlan yang mungkin belum baca strategi Sudarmono yang menghindari tambalan semen di Sentul Kecil.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

 Sayang keduanya malah membalap di rumput ketimbang aspal Sentul Kecil. Maksudnya jatuh, brosist. Momon dengan Z1-nya tergelincir di R-12 pada lap 9, disusul lap berikutnya Harlan yang terpeleset. “Ternyata kendala pada suspensi dan sasis yang jadi sebab. Bukan secara langsung tapi efek dari hal tersebut konsentrasi dan stamina saya tersita,” jelas Harlan. Lho kok, alasannya itu melulu dari kemarin..? Gimana nih mekanik?

Berikutnya giliran M. Nurgianto dari Honda Oei Spinx Motorex KYT IRC yang ditekan Wahyu Widodo perebutkan posisi kedua. “Sebenarnya ban sudah menipis karena saya sempat di posisi sembilan, namun terus memaksa sampai barisan depan,” kaya Wahyu dari Honda Daya Daytona NHK IRC yang finish kedua setelah memanfaatkan celah yang ditinggalkan Nurgianto.

Pada akhir cerita nga-nge-ngong ini kembali pada Z1 Racing yang semakin di depan lewat Sigit yang asli Gunung Khidul (Kidul), ya kalau iducapkan dengan logat sana, Khidul, di Jhogcah (Yogyakarta). Adit

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Seri-4 Sentul, Semua Sesi, 22 – 23 Juni 2013

IndoPrix 2013 Seri 4 Sentul; Race-1 IP110, Anggi Berhasil Mengawetkan Ban IRC

IndoPrix 2013 Seri Ser 4; Harlan Ke-3 Superpole IP125, Lumayan..!

IndoPrix 2013 Seri IV Sentul; Sigit Tercepat (Lagi) Di Superpole IP 125

IndoPrix 2013 Sentul Seri 4; Superpole IP2 (110) Grid Pertama Blade Widodo

 

BAGIKAN