nhk

IndoPrix 2013 Seri III Surabaya, Menunggu IRC Slick

 

ManiakMotor – Tehambat pengiriman salah satu material membuat ban IRC tipe slick belum bisa dipakai pada seri III IndoPrix (IP) 2013 pada 25-26 Mei ini. Ban yang telah diriset sejak akhir tahun lalu ini memang di jadwalkan akan dipakai di seri ketiga. Kendalanya ada salah satu material penting yang terlambat pengirimannya dari luar negeri.

Karena bahan tersebut dengan jumlah banyak tidak bisa dikirim lewat udara. “Harus dari laut sehingga menghambat jadwal peracikannya,” begitu kata Dodiyanto selaku Product Development Specialist IRC. Saat dia dihubungi portal ini, Dody telah nongkrong di tukang nasi rawon pinggir lintasan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur tempat seri III. Selain mengisi perut juga mengawasi seluruh tim yang berlaga, jangan-jangan ada yang pakai ban lain, hehehe, becanda bos, ini kan one make tyre jadi semua wajib pakai IRC.

Dengan tipe lama pun seri kedua lalu pembalap mampu mencetak rekor baru dalam hal waktu tempuh tercepat.  Kan sekarang sudah berlari 38 detik koma sekian. Dengan IRC Razzo, lebih mudah stting suspensi di Kenjeran,” kata Suhartanto alias Kupret, chief mekanik dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC. Pastilah dia sebut bagus karena disponsori IRC.

Khusus Kenjeran, tim menyukai Razzo 166 karena memiliki bentuk tapak ban ‘V’ yang memudahkan motor berpindah arah. Tikungan saling berbalas dengan trek lebih sempit dibanding sirkuit lain, Razzo  166 cukup lincah di situ. “Tetap saja kami menunggu tipe baru yang diklaim lebih bagus lagi gripnya,” ujar Ibnu Sambodo, punggawa tim Kawasaki Rextor KYT IRC Manual Tech.

Menyadari kehadiran IRC slick ini ditunggu, Dodi memastikan pada seri 4 di Sentul nanti akan tersedia. “Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. Tapi saya yakin peforma tipe-tipe yang ada sekarang masih sanggup mengakomodir keinginan pembalap dan tim,” tutup Dodi yang belum beranjak dari tukan nasi rawon di Kenjeran.

Itulah bedanya dengan MotoGP yang krunya pakai tutup telinga, di Indonesia pakai tutup mulut dengan nasi untuk isi perut, hehe. Adit

BERITA TERKAIT:

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Kenjeran; Suzuki Jangan Di Belakang Melulu Dong

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Surabaya, Kawasaki Harus Pakai Fisik

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran Seri III, Jepang Dikurangi, Teknologi Jupiter Z1 Pindah Tangan

IndoPrix 2013 Jelang Seri III Kenjeran, Pembalap Honda Ditarget Santai Dan Fokus

Launching Pertamina Enduro 4-T Racing Team; Harlan Bikin Target, Pakai Injeksi Di IndoPrix

 

 

 

BAGIKAN