nhk

IndoPrix 2013, Yamaha Tambah 3 Tim, Hokky Hengkang Dari Honda…?

 

ManiakMotor – Peta kekuatan Yamaha untuk IndoPrix 2013 bertambah tiga tim baru. Kepastian pertama datang dari Yamaha Ridlatama yang 2012 masih di MotoPrix Jawa. Pembalapnya Yoga Adi Pratama memang mendominasi region dua di MP1 dan MP2, ‘memaksa’ Yoga naik ke IP dan diikuti Ridlatama. “Rencana akan turun 2 pembalap, tapi agar fokus, semenataraa  Yoga aja dulu,” kata Novi Endaryono, selaku pemilik tim yang bermarkas di Mojokerto,Jawa Timur itu.

Tim lainnya yang datanya sudah masuk ke Yamaha adalah RPM. Tim berasal dari region 1 alias Sumatera. Kabar yang beredar, tim ini akan di perkuat pembalap senior Hokky Krisdianto. Tetapi Hokky sendiri yang baru lalu dihubungi maniakmotor.com menyatakan tetap di Honda. “Saya memang masih nego dengan tim baru, tetapi mereknya belum jelas. Tunggu saja, karena negonya belum deal,” jelas Hokky.

Sementara satu tim lainnya masih belum terdeteksi, karena tim tersebut 2012 lalu tidak terdaftar di IP maupun MP.  “IndoSpeed belum mengeluarkan formulir pendaftaran IP. Bagi mereka yang telah punya pembalap tinggal mengajukan. Kriterianya nanti ditentukan pelaksana IP. Tetapi kalau juara MP sudah pasti akan lolos, karena itu bagian dari penjejangan IP,” jelas Bambang Gunardi dari Biro Olahraga Motor PP IMI.

Katanya lagi nih,  ada dua tim yang kemungkinan besar akan keluar dari persaingan IP 2013. Yakni,Sentral Mandiri dan Rinjani. Sementara pembalap andalan mereka sudah pasti pindah ke lain tim. Adi ‘Bontot’ Rudiyanto dan bahkan Teguh ‘Warwer’ Nugroho  turun ke MotoPrix. Adit

BERITA TERKAIT:

AHRS Bela Honda Di IP, MP dan Drag 2013, Setelah 22 Tahun Bersama Suzuki

Hokky Krisdianto (Pembalap Indoprix) Ikut Drag Bike 2013, Pakai CB150R SreetFire

Pembalap Jepang Perkuat Suzuki IndoPrix 2013, Didampingi Joki Banjarmasin

Joki Suzuki IndoPrix 2013, Langsung Diseleksi Pembalap Jepang


 

BAGIKAN