nhk

IndoPrix 2014: Anggi Permana Joki IP, Ikut Drag Bike

 

ManiakMotor – Ketika seri IndoPrix (IP) memang jarang-jarang, lantaran hanya 5 seri dalam setahun, pembalapnya cari keringat di tempat lain. Apalagi Ramadhan ini berhenti sejenak (libur), pembalapnya tetap cari keringat di balap. Bedanya di aliran lain, yakni drag bike. Namanya Anggi Permana asal Tasikmalaya (Jabar) yang memperkuat Yamaha Trijaya.

Di event drag bike baru lalu di Cimahi, Jabar dia ikut, bahkan juara Sport 2T 155cc Frame STD Lokal Jabar. Pembalap yang satu tim dengan Sudarmono yang sedang ikut Ketahan 4 Jam Suzuka itu, muncul bukan dengan nama aslinya, tapi Ceng Permana.Memang sering latihan dragbike, kadangkala kalau libur balap IP panjang ikutan kompetisi resmi,” jelas Anggi yang turun semata melatih naluri start.

Maklum start di drag bike adalah kunci untuk menang. Sedang di road race, start yang bagus menjadi modal untuk memimpin yang banyak lapnya. Bagi Anggi, urutan lampu strart di drag bermanfaat untuk reaksi. Misalnya membaca padamnya lampu start untuk refleks di road race dengan cepat tanpa adanya jump start.

Anggi di IP tahun lalu yang Yamaha Jupiter Z-nya sering melawan dominasi Jupiter Z1 Racing.  Tapi tahun ini dalam dua seri lalu, namanya tenggelam di dasar klasemen. Kenapa? “Motor sih kencang, saya kurang beruntun saja, jarang finish,” kata Anggi yang berjanji akan memperbaiki penampilannya di seri 3 nanti yang dengar-dengar kembali ke Sentul, lantaran sirkuit Kenjeran masih dimodifikasi. Trisya 

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2014

 

BAGIKAN