nhk

Indoprix 2014; Awas Kawasaki Edge IP125 Injeksi, Karya Ibnu Sambodo

 

 

ManiakMotor – Bukan isapan jempol, jempol diisap juga tak ada guna! Dikabrkan Kawasaki  menghadirkan teknologi injeksi pada Indoprix (IP) 2014. Bahwa, Ibnu Sambodo komandan sekaligus kliker Kawasaki Manual Tech, Jogja, membuktikannya. Terpantau saat portal ini bertandang di markasnya di Jln. Kaliurang Km 8,5, Jogja (14/3) lalu.

Tuh, lihat sendiri ada bukti fotonya yang masih berantakan karena masih diinstalasi. “Ini lagi prepare injeksi, sementara baru di 125 dulu. Progressnya sudah 60%, target awal mesin bisa ON,” sebut Ibnu yang dingin itu. Artinya untuk IP 110 dengan rider H.A Yudhistira (Kalsel) dan Gupita Kresna Wardhana (Jogja), Ibnu masih pertahankan Kawasaki Edge versi karburator.

Ini yang beda dari seorang begawan 4-tak seperti Pak Dhe, sapaan akrabnya. Katanya, tak ada kewajiban dari pabrikan soal injeksi, karena Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum memproduksinya untuk injeksi bebek. Ibnu hanya mengikuti perkembangan teknologi di balap bebek Indonesia. Maklum, ia salah satu penerobos karya mesin 4-tak saat masih booming underbone 2-tak.

Rasanya Ibnu bisa, lantaran ia ngeh dengan teknologi, lantaran  pernah terdaftar di jurusan elektronika UGM (Universitas Gajah Mada) Jogja. Namun, doi tak ingin bicara dulu soal peluang injeksinya melawan Jupiter Z1 atau Blade.  Wajar, injeksi yang diandalkan seperti kabel, throttle body dan injektor masih milik V-ixion.

Eit, ini awal brosist, kolo terbukti ada hasil, Ibnu memastikan segera dicustom. Mundurnya jadwal IP, ia masih punya waktu cukup untuk menghadirkan teknologi injeksi Kawasaki. “Segera diuji di lintasan dan dyno,” optimis Ibnu pada karya hasil gado-gado, karena dari otak dewek. Lagian kata Ibnu, percuma pakai injeksi bila basis korekannya belum mumpuni. Nah, Kawasaki you tahu sendirilah sepak terjangnya, 2012 juara IP125, bro. 

Ditunggu. Ardel

BACA JUGA

Jadwal IndoPrix 2014 Dan MotoPrix 2014

Pembalap Yamaha Indonesia; Dibekali Sukses 2014

Launching Yamaha Racing Te am Indonesia; Jadi Jagoan Semua Balap, Modal Ke International

IndoPrix 2014; Di Nama-Nama Peserta, Rafid Topan Terdaftar, Membela Suzuki

Indoprix 2014; Honda vs Yamaha Saling Gempur Teknologi Injeksi!

BAGIKAN