nhk

IndoPrix 2014 Binuang: Suzuki Satria FU150 Juara Umum IP150

 

 

ManiakMotor – Suzuki kerluar sebagai juara umum IP150, kelas baru di IndoPrix 2014. Suzuki datang ke seri akhir di sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel pada 22 – 23 November kemarin memang tinggal memastikannya. Tiga pembalapnya berada di puncak klasemen. Suzuki menjagokan Satria FU 150 di kelas yang boleh diikuti sport 150 yang penting batas kapasitas 150 cc.

Di tahun pertama divisi motorsport 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang serius membidik kelas ini. Mereka berpartisipasi penuh. Seriusnya macam dari pertengahan 90-an sampai 2000-an saat Suzuki jaya di racing. “Suzuki di pusatnya kembali ke MotoGP, harus diperkuat level yang di bawahnya. Itu promosi saling terkait. Kebetulan tahun ini dibuka kelas 150 cc dan itu baik untuk Suzuki FU150. Bebek DOHC dengan mesin tegak,” jelas Yoan Yahya, pentolan marketing SIS. 

Kembali ke lomba seri puncak di Balipat. Para serdadu Suzuki tetap bermaiin ketat walau datang tinggal melakukan fun race alias asal start sudah pasti juara umum. Apalagi Rafid Topan (Suzuki Racing) yang sudah memimpin 45 poin dari Ocvan Irvana (Suzuki Chia Felix). Makanya di race-1 Topan telah memastikan juara umum dengan juara race-1, sementara Ocvan hanya ketiga atau selisih poin sudah di atas lima angka.  Race 2 tinggal berebut 25 poin, Topan sudah tak mungkin dikejar.

Lebih dari itu, FU150 ke depan kudu lebih siap. Hasil riset sambil berlomba di tahun 2014 menjadi patokannya. Apalagi tahun depan diprediksi kelas ini makin ramai. “Kan yang duluan selalu lebih awal mempelajari regulasi teknik mesin yang bisa dikembangkan di sana-sini. Kecepatan FU saat ini masih belum full sesuai aturan 150. Masih bisa ditingkatkan,” kata Felix Judyanto, pemilik Suzuki Chia Felix.

Prestasi sapu bersih juara itu disambut gegap-gempita di Binuang. Pakai acara selebrasi. Makanya Endro Nugroho, Senior Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales langsung angkat bicara. Bicaranya pasti kental dengan unsur jualan. Dan memang jualan itu tujuannya ikut balap, bro. Bahwa prestasi dari IP ini, bukti teknologi FU150. “Konsumen yang telah beli nggak salah pilih, FU150 adalah motor juara. Tangguh,” promo Endro.

Mantaplah. MM

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2014

Hasil IndoPrix Balipat, Binuang, Kalsel 22 – 23 November 2014

IndoPrix 2014; Perjalanan Jupiter Z1 Racing Di Balap Motor Indonesia, Dua Kali Double Winner

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang: Hanya Isu Honda Mundur Dari IP

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Race-2 IP125): Kete Juara Ganda Di Balap Bebek Indonesia

BAGIKAN