nhk

IndoPrix 2014: IRC Mundur, Blusukan Ke Daerah, FDR Masuk..!

 

 

ManiakMotor – Isu produsen ban IRC akan mundur sebagai official partner IndoPrix (IP) 2014. Kini terjawab sudah, lewat GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menyatakan akan fokus untuk menggarap even daerah. Isu dari dalam Gajah Tunggal, juga mereka terbelah antara ada yang setuju stop dan ada yang bilang lanjutkan…

 “Hubungannya dengan penjualan, akan lebih tepat jika terjun langsung ke daerah-daerah,” ujar Arijanto. Secara kualitas Razzo 116, Razzo 221 dan Fast1 sudah terbukti lengket dengan aspal Sentul, Kenjeran dan Binuang meski dipakai di merek motor berbeda.

Langkah IRC beralasan, karena IP hanya bermain di tempat yang itu-itu saja, Sentul di Jabar, Kenjeran, di Surabaya dan Binuang di Kalsel. Padahal menurut Arijanto daerah pelosok Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan daerah lainnya merupakan pasar potensial. Sedang kalau di daerah itu melulu, tempat itu sudah jenuh. Penonton merosot, lantaran minim promosi.

Makanya untuk sampai ke pelosok itu tadi harus digarap dengan  balap Kejurda, mulai dari road race, grasstrack dan drag bike. Wah ini strategi blusukan namanya bro. Ini terkait dengan brand IRC yang global, tidak hanya ban road race, tapi ada juga untuk drag bike, garuk tanah sampai garuk rumah. Maksidnya motor yang ditaruh di rumah terus.

Tapi tak lantas IP ditinggalkan begitu saja, beberpa tim tetap di support, salah satunya tim Honda Daya yang tahun lalu prestasinya cemerlang diantara tim Honda. Ada juga pasukan AHRS yang sejak IRC aktif di balap keduanya sudah lengket.

Kemungkinan besar IRC akan digantikan h FDR. FDR telah berjanji andai terjadi kontrak, pihaknya membebaskan penggunaan ban. Posisinya hanya sebagai sponsor dan bukan harus ban tunggal.  “Di bebaskan saja sesuai pilihan timdan sponsor masing-masing. Yang penting berlaber SNI (Standar Nasional Indonesia),” ujar Riza sebagai Marketing Dept Head FDR beberapa waktu silam.

Mantaplah. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014; IRC Belum Menyatakan Mundur, FDR Dikabarkan Kembali

Jelang IndoPrix 2014: BRT Racik Kem-Silinder Head Suzuki FU, Untuk Kelas 150 Cc

IndoPrix 2014, Kekuatan Honda Masih Di Wahyu-Kupret

IndoPrix 2014, Kelas 150 Cc Regulasi Belum Jelas, Tim Dan Pembalap Bingung

 

 

 

BAGIKAN