nhk

IndoPrix 2014 Jelang Sekayu: Rekor Edge Sentul Besar Dibawa Ke Skyland

 

ManiakMotor – Sejak Juni dari ARRC sampai dua kali IRS di Sentul Besar, Kawasaki Edge dua kali pula bikin rekor. Catatan Sentul Besar di Bebek 125 cc dipersingkat menjadi 1 menit 53.131 detik. Eh tadinya 1 menit 53.402 detik dan tadinya lagi jauh dari itu.

Kecepatan ini tentu akan dibawa ke sirkuit Skyland, Sekayu, Bumi Banyuasin, Sumsel minggu ini, tepatnya dalam rangka rode 4 IndoPrix (IP) 2014. IP seri 4 yang sebelumnya diprotes ini akan berlangsung 12 Oktober 2014. Edge punya kans lantaran tipikal sirkuit lumayan panjang. Nafas Edge yang maunya putaran atas dengan over bore akan terlampiaskan di sana.

“Spesifikasi sebenarnya tidak ada yang berubah. Misalnya, lima tahun ini tetap bertahan dengan durasi kem 276o. Justru yang berkambang akurasi bikin mesin dan tentu saja pembalap kami yang makin berpengalaman,” jelas Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech Rextor.

Ibnu menyatakan, tidak serta merta sukses di Sentul Besar akan mudah jaya di Skyland. Sentul Besar dan Skyland berbeda karakternya. Panjang saja hanya separuh  dan tentu kurang lebar dibanding Sentul Besar. “Tapi kalau diukur dengan Sentul Kecil dan Kenjeran, motor saya masih bisa melawan,” tambah Ibnu yang mengaku akan membawa  spesifikasi dari IRS dan hanya melakukan rutinitas setting gir yang pengaruhnya ke spuyer dan timing pengapian.

Di seri 2 lalu di tempat yang sama, korekan Ibnu hanya berjaya di IP110 sedang IP125 masih milik Yamaha. Alasan Ibnu, di seri 2 IP Sekayu hendling motor kurang enak  di IP125, aspal Sekayu banyak bagian area yang berpasir. Tapi dengar-dengar aspalnya telah dibenahi untuk menghadapi seri 4 ini yang membuat hendling terobati??? Ito

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Seri 4 Skyland Sekayu: FU Bersiap Juara Kelas 150 CC

IndoPrix 2014 Jelang Seri-4 Sekayu: Protes Masih Berlangsung Untuk Skyland, Peserta Nggak Puas

IndoPrix 2014; Ibnu Sambado Tak Ikut Protes Seri 4 IP Di Sekayu

IndoPrix 2014 Seri-4 Tetap Di Sekayu, Jadinya 12 Oktober, Bukan 5 Oktober

BAGIKAN