nhk

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Honda Blade M. Fadli Bersaing Dengan Z1 Racing

 

 

ManiakMotor – Catatan M.Fadli naik Honda Blade di IP1 atau Bebek 125 termasuk mencengangkan pada latihan suka-suka, Jumat 25 April 2014. Berulang-ulang ditime pakai stopwatch bermain 56,04 detik untuk mengitari sirkuit Karting Sentul atau Sentul Kecil. Itu bisa melebihi Yamaha Z1 dipacu Sigit PD yang bermain 56.6 detik. Tapi ingat mnasih pakai pengukur manual.

Tahu M Fadli kan? Dia mantan pembalap Vespa yang karirnya berlanjut ke bebek dan pernah juara awal-awal IndoPrix. Lima tahun lalu ia tak disebut pembalap bebek, lantaran fokus di supersports 600. Bahkan tahun lalu dapat fasilitas wildcard Moto2 di Sepang.

Tahun ini doski kembali ke bebek dan memperkuat Honda Cargloss AHRS.  “Terakhir 2007 saya menggunakan Suzuki Shogun 125cc (IP1) dan Suzuki Smash 110 (IP2),” ucap Fadli yang sampai sekarang tetap ikut Supersport 600 di IRS dan ARRC dengan Honda.

Katanya, IP lima tahun lalu dan sekarang jauh berbeda pada teknologi. Dulu rata menggunakan karburator, sekarang sudah ada yang pakai injeksi, “Skill mekanik makin hebat. Saya sendiri masih pakai karbu,” tambah Fadli yang tinggi kurus yang artinya dia disiplin menjaga bobot badannya untuk memainkan bebek berkelir oranye khas AHRS.

Ia sdiri sudah mulai fokus latihan sejak Februari 2014 dengan Blade, ya di Sentul Kecil untuk  penyesuaian. Termasuk menyeting Blade-nya di sirkuit tersebut. Jangan heran catatannya sudah termasuk sangat cepat. Dia punya kelebihan membawa bebek yang dianggapnya ringan lantaran biasa dari moge menengah. Lagian juga asalnya dari bebek. Ghalib
 

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Kawasaki Edge IP1/IP2, Masih Karbu Sudah 56 Detik!

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Munculnya Yamaha V-Ixion Ikut Kelas 150 cc

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Rafid Topan PAkai Suzuki FU Dan Shooter

IndoPrix 2014 Sentul; Rabu 23 April, Sudah Pada Setting Dan Latihan Tuh

 

BAGIKAN