nhk

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Rafid Topan PAkai Suzuki FU Dan Shooter

 

Maniakmotor – Kembalinya Rafid Topan Sucipto di balap bebek Indoprix memang layak dinanti. Ia juara 2012 di IP110 saat lomba belum berakhir dan setahun kemudian ikut full series Moto2. Kini balik lagi wek..wek..wek.. dengan merek berbeda, pakai Suzuki. Kan juara di IP doski pakai Yamaha.

Karena itu saat ditemui di Sentul Kecil, Kamis 24 April 2014 dia doski sudah latihan keras dapat waktu.“Untuk adaptasi sih nggak ada masalah. Bebek Suzuki harus diperlakukan halus,” jelas Topan yang pakai Suzuki Shooter versi karbu.

Lah bukannya si Shooter udah injeksi tuh?? Memang aslinya injeksi namun karena kesulitan  part dan minim data, diputuskan pakai karbu dulu,” jawab Suhardi alias Kampret. Nah, doski mekanik yang sudah mateng seperti kulitnya dari era 2-tak sampai sampai 4-tak. Koloborasi Kampret dan Topan bisa saja langsung membawa hasil.

Topan punya tim sendiri yang namanya Suzuki Rafid Topan Racing Team. Katanya  persiapan cukup singkat, walau negonyha sudah sejak awal tahun ini. Maksudnya, mesinnya dicetak dalam hitungan hari makanya lebih aman pakai karbu, katanya sih biar cepet dapat set-up.

Best time Topan sampai berita ini diketik di Sentul Kecil masih 58 koma sekian-sekian. Itu tertinggal 1 koma sekian detik dibanding bestime Topan tahun lalu dengan Yamaha. “Setting suspensi nih yang belum ketemu. Tapi masih ada waktu untuk memperbaiki keadaanm,” kata Topan sembari bilang catatan waktunya masih manual pake stopwacth.

Aksi si Topan hanya bisa dilihat di IP2 (130cc) pakai Suzuki Shooter dan dan IP3 (150cc)  dengan Satria FU. Untuk IP1(110cc) doi memilih absen. Itu dia karena persiapan yang mepet. GS

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Sentul; Rabu 23 April, Sudah Pada Setting Dan Latihan Tuh

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Yamaha Vs Honda VS Suzuki Vs Kawasaki, Teknologi Injeksi

Indoprix 2014; Rafid Topan Muka Lama, Lomba Memanas Sampai Kelas 150 cc

BAGIKAN