nhk

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Yamaha Vs Honda VS Suzuki Vs Kawasaki, Teknologi Injeksi

 

ManiakMotor – Rame nih balapan minggu ini. Kan ada IndoPrix, balap bebek tertinggi Indonesia, bro. Ramenya pun spesial. Tahun ini empat produsen sepeda motor terbesar di Indonesia ikutan resmi. Setiap merek punya senjata masing-masing yang sudah injeksi di seri pertama IndoPrix 2014 pada 26 – 27 April di Sentul Kecil, Bogor, Jabar.

Tahun lalu Suzuki tidak memberi perlawanan, karena salah duga balap bebek ya miliknya Indonesia, bukan Jepang. Gerombolan pembalap Jepang dan mekaniknya, gatot alias gagal total. Bahkan kadang kedua pembalapnya tak lolos kualifikasi.  “Tahun ini Suzuki mengembalikan pada format sebelumnya. Bikin tim masing-masing,” jelas Harlan Fadhillah yang mendirikan tim sendiri yang bernama Suzuki Harlan Racing Team.

Suzuki tahun ini juga diperkuat pembalap papan atas. Di sana ada Rafid Topan Sucipto yang juga punya tim sendiri Suzuki Topan Racing Team. “Ya harus siap mau balap apa saja, jika kenyataannya tahun ini harus kembali balap bebek lagi, ya gas. Profesional saja, lantaran dikontrak sama dengan dibayar,” kata Topan yang tahun lalu berlaga di Moto2.

Itu Suzuki. Yamaha dan Honda jangan tanya deh. Amunisinya sudah berlipat-lipat untuk menghadapi balap bebek berteknologi canggih untuk ukuran Asean lho. Kedua merek ini, sebelum IP berlangsung sudah melaunching tim masing-masing dengan formasi joki yang kualitasnya hampir sama, Keduanya tak lupa menyelipkan pembalap ABG sebagai pembibitan.

Launching kedua merek yang bersaing di pasar motor dan balapan sesungguhnya itu, menjagokan injeksi. Ya di dua kelas IP 110 dan IP 125. “Tahun ini selain menunggu perkembangan teknologi injeksinya, sebenarnya peta tim yang ikut lebih rata di semua merek,” tinjau Bambang Gunardi dari IndoSpeed, penyelenggara IndoPrix.

Maklumlah, Kawasaki yang pernah mencuri juara IP125 pada 2012 juga tak tinggal diam. Baru lalu  markas Kawasaki Manual Tech ketika disambangi di Jogja, mereka sedang membangun injeksi pada Kawasaki Edge 125. “ECU-nya sudah jadi dari hasil pengembangan Rextor. Tinggal dicoba di Sentul pada Kamis (24/4),” jelas Ibnu Sambodo, pawang tim tersebut.

Nah tunggu saja up-date selenjutnya soal IP2014 seri pertama di Sentul Kecil. Jangan lupa, minggu ini. Judunya seperti judul di atas, versus merek Jepang bermain di Indonesia, hehe. Ito

BACA JUGA

Indoprix 2014; Rafid Topan Muka Lama, Lomba Memanas Sampai Kelas 150 cc

FDR Ban Resmi Indoprix 2014, Ban Racing Indonesia

Indoprix 2014; Awas Kawasaki Edge IP125 Injeksi, Karya Ibnu Sambodo

Pembalap Yamaha Indonesia; Dibekali Sukses 2014

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353