nhk

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kawasaki Di Sentul Kecil Jatuh Bagun (Dalam Foto), Agar Pas Set-Up-nya

 

 

ManiakMotor – Pasukan Kawasaki Rextor IRC Manual Tech sejak awal rada kebaratanseri 3 IndoPrix 2014 mampir lagi ke Sentul Kecil (SK). Secara tradisi, sirkuit tersebut bukan milik Kawasaki Edge yang kontur sasisnya ogah ditekuk cepat di SK. Lalu spek mesin Edge yang bertolak belakang dengan karakter SK. Itu diameter silinder lebih banyak dari stroke di jajaran merek peserta IP.

Karena seri 3 adanya tetap di SK, ya mau tidak mau harus menyesuaikan. Dan mereka kembali  mencari set-up sejak Rabu, 6 Agustus. Kamis 7 Agustus 2014 di SK yang disetel suspensi agar menambah lincahnya rangka. Mesin juga dikilik agar dapat tenaga di putaran menengah, sebab cerita putaran atas memang itu karakter Edge. “Nyetingnya juga hanya mengimbangi, bukan ingin melampui. Di balap motor, setiap merek punya sirkuit favorit. SK bukan favorit Kawasaki, herannya dalam setahun bisa berkali-kali  IP diadakan di SK,” keluh Ibnu Sambodo, pawang tim ijo tersebut.

Dari pada banyak omong, mendingan lihat saha foto yang bercerita. Maksud foto tersebut soal kerja keras pembalapnya agar Edge di dua kelas bisa setara lincahnya di SK. Pembalapnya yang bernama Gupita Kresna harus jatuh bagun, bagun lagi dan jatuh lagi. Demi untuk perlawanan. 

Kenapa bisa jatuh, ya karena dua-duanya memaksa. Motor yang nggak mau nurut dipaksa ikut oleh joki susai   karakter sirkuit yang bukan karakter motor. Untuk melawan torsi dari Yamaha misalnya, rpm Edge harus segera dinaikan usai menikung. Kalau perlu selagi menikung sudah angkat gas lebih dulu. “Sebenarnya sih, bisa cari aman, tapi time tak bisa mengejar musuh-musuh yang Kamis ini sudah pada cepat-cepat,” kata Gupita yang jatuh itu.

Ya setting lagi sampai dapat. Ito

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3 Sentul: Sudah Ramai Latihan Dan Setting

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kembali Ke Sentul Kecil Juaranya Bisa Ditebak, Kawasaki Keberatan!! Honda???

Indoprix 2014 Jelang Seri 3: ‘Suka-Suka Mekanik Jepang’ Jagokan Z1 Racing Yang Mana?

 

 

 

 

 

BAGIKAN