nhk

IndoPrix 2014 Jelang Seri 4 Skyland Sekayu: FU Bersiap Juara Kelas 150 CC

 

Maniakmotor – Suzuki g paling siap di kelas 150cc 4T di IndoPrix (IP), otomatis paling berpeluang merebut gelar juara 2014. Hingga Jelang seri IV IP 2014 di sirkuit Skyland, Sekayu, Sumsel, klasemen sampai ke-5 dikangkangi mereka. Kan nggak ada Honda dan Yamaha yang punya CB150R dan V-ixion, ada pun hanya perorangan.

Ah, itu sih terserah Honda dan Yamaha saja. Tidak ikut, ya ndak masalah. Merasa tidak siap, atau tidak fokus di kelas ini, juga ra popo, Mas! Atau, karena merasa dirugikan dengan regulasi IP kelas 150 membolehkan Satria FU turun? Karena awalnya kelas ini disebut Sport 150cc 4T. “Harusnya dilawan dong kalau berani,” kata Rafid Topan Sucipto, kandidat juara di kelas ini yang pakai Suzuki FU.

Jelas peluang Suzuki mengembalikan kejayaan mereka di ajang kejurnas. Kebetulan 3 tahun belakangan, tim Suzuki babak belurdi IP, apalagi setelah dipegang Jepang. Keengganan Honda dan Yamaha turun di kelas 150cc, berkah buat mereka. “Toh bukan kita yang membuat regulasi. Semua itu keputusan PP IMI,” jawab Yudi Febrian, mentor tim-tim Suzuki.

Isu meriah menjelang seri IV IP adalah soal timbangan yang belum standar. Seperti diakui tim Suzuki  FDR Chia Felix. Felix Judianto, Bos tim SFCF menunjuk kejadian di seri III IP di Sentul Kart Circuit dan seri IV IRS. “Motor saya tidak dikurangi bobotnya usai dari IP ke IRS. Tapi, di IRS bobotnya saat ditimbang ternyata lebih berat 3 kilo dibanding saat ditimbang di IP,” jelas Felix.

Buat Felix, selisih 3 kilogram itu sangat berarti. Karena jika timbangan pas, ia pun bisa mengaturnya agar bobot total si joki yang bernama Ocvan Irvana dan Satria FU bisa pas di 155 kg. Itu sesuai ketentuan bobot minimum untuk bebek FU di kelas 150cc.

Itu ada hubungan dengan power to weight ratio, Jack. Makin enteng beban mesin, makin laju pula di atas trek tuh motor. Makanya, timbangan kudu pas bener. “Masalahnya, kalau dibuat pas persis 155 kg, tapi gak taunya ditimbangan kurang, kita bisa kena diskualifikasi,” bilang Felix lagi.

Yang jadi perhatian Felix, penyelenggara IP dan IRS bisa dibilang sama, yaitu IndoSpeed. “Lah, kalau penyelenggaranya sama tapi timbangannya tidak sama, apa nggak bahaya?” tutup Felix.

Hahaha…. nyewa kali timbangannya, maka siapkan lempengan besi yang plug and play buat mengatur bobot Satria FU! AwAs

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Seri-4 Sekayu: Protes Masih Berlangsung Untuk Skyland, Peserta Nggak Puas

IndoPrix 2014; Ibnu Sambado Tak Ikut Protes Seri 4 IP Di Sekayu

IndoPrix 2014 Seri-4 Tetap Di Sekayu, Jadinya 12 Oktober, Bukan 5 Oktober

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353