nhk

IndoPrix 2014; Jepang Menobatkan Sigit PD Rider Terbaik Indonesia

ManiakMotor – Sigit PD, pembalap yang juara IndoPrix didua kelas 2013 mendapat Yamaha Rider Award (YRA). Penobatan versi awarding Yamaha Motor Company (YMC) dari Jepang itu dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, 4 Februari 2014 bersama pemabalap Yamaha Asia dan Asean. 

Sigit yang asli Jogja dan sehari-hari atau kegiatan rutin balap di Indonesia memperkuat Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya. “Pasti bangga prestasi saya diapresiasi dari YRA. Itu berkat dukungan semua pihak. Tahun ini saya akan berupaya mempertahankan gelar tersebut di IndoPrix. Tahun ini juga saya akan coba kejurnas Supersport 600 dengan Yamaha R6 di IRS Sentul,” ucap Sigit.

Juara yang diraih Sigit pada 2013, tak lepas dari Jupiter Z1 Racing. Ia menunggang salah satu bebek dari enam Z1 yang diracik dari Jepang. Para insiyur racing Yamaha Jepang berhasil mencankok regulasi bebek Indonesia pada bebek injeksi tersebut.

“Penghargaan dari Jepang untuk pembalap Yamaha Indonesia ini diharapkan memberikan motivasi pada rider lain. Lewat award ini juga negara-negara lain jadi tahu ada kejuaraan balap di sini dan makin melihat Indonesia. Kami juga berharap dukungan Yamaha Jepang mengantarkan rider Indonesia sampai ke MotoGP,” harap M.Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia. 

Itu yang penting pak, jenjang. MM

BACA JUGA

BAGIKAN