nhk

IndoPrix 2014: Kata Fadli Honda Blade-nya Sudah Kencang

ManiakMotor – Pembalap ini bisa dibilang bangkotan atau senior di tanah air. Namanya M. Fadli sempat merasakan eranya underbone 2tak sekitar 2000-an. Setelah empat musim ‘melupakan’ balap bebek karena fokus di SuperSport 600 cc, tahun ini ia kembali menunggang underbone pada IndoPrix (IP) 2014.

Awal tahun 2014 Fadli resmi bergabung dengan Honda Cargloss AHRS untuk seri IndoPrix menggunakan Honda Blade dan IndoSpeed Race Series (IRS) pakai Honda CBR600. “Saya sudah tiga kali latihan di Sentul kecil, sudah mulai dapat feelingnya, malah saya merasa lebih rapi pakai  bebek,” tutur pembalap asal Cibiniong, Bogor ini.

Lha iyalah. Kan biasa pakai moge yang harus rapi pada racing line. Itu sudah bawaan yang wajib. Karena terbiasa mengatur tenaga besar, bawa bebek eces beibeh, deh. Tinggal digoreng kering saja tuh bebeknya. “Saya lebih peka,” kata Fadli yang tahun lalu dapat wild card Moto2 di Sepang saat ditemui di workshop timnya di Depok, Jawa Barat.

Maksud dia, percuma main betot gas setingginya di belokan selanjutnya harus dikoreksi, karena kekencangan. Untuk itu doski, harus menyesuaikan kembali dengan skill setup bebek. Toh, settingan suspensi bebek Honda Blade-nya yang akan dikendari sederhana, tidak seruwet supersport apalagi Moto2.

Fadli tetap memantau perkembangan balapan IndoPrix. “Saat masih di Manual Tech (timnya yang dulu) saya beberapa kali coba motornya Yudhistira atau Gupita, jadi sudah tidak kaget. Yang belum saya rasakan persaingan di balapannya, karena atmosfernya pasti jauh berbeda,” ujar Fadli yang pernaj memperkuat Yamaha Star Motor di supersport.

Ya, laksanakan dan buktikan. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014 : SkyLand Sirkuit Rp 30 Milyar Jadi Seri Pembuka

IndoPrix 2014: Tak Hanya Anggi Yang Dapat Kloning-an Jupiter Z1 Racing

IndoPrix 2014: Yamaha Trijaya, Kloning Z1 Racing Untuk Anggi

IndoPrix 2014; Jepang Menobatkan Sigit PD Rider Terbaik Indonesia

 

BAGIKAN