nhk

IndoPrix 2014, Kekuatan Honda Masih Di Wahyu-Kupret

 

 

ManiakMotor – Kiprah Honda di balapan motor bebek tertinggi di Indonesia, IndoPrix (IP) 2014 terus lanjut. Gaung injeksi kembali diserahkan pada Ade Rachmat, ahli elektronik yang salama ini membangun injeksi di kubu Astra Racing Team.

Walau begitu, kekuatan Honda masih tertumpu dari Daya Honda NHK IRC yang mekaniknya si Kupret dan pembalapnya Wahyu Widodo. Dalam hal pengembangan power dan kelincahan Honda bebek, tim ini lebih siap. Tim sudah tahu celah membuat Honda Balde konsten setiap event. “Secara power Honda tidak ketinggalan, hanya perlu riset bodi (sasis) dan suspensi agar mampu membawa  power mesin,” kata Wahyu yang diangguki Kutu Kupret, hehe.

Tim milik Rawal Lasut yang mantan pembalap remote control itu, punya data yang lebih baik di IP 2013. Honda mampu bertengger di posisi 5 kelasemen akhir IP 110 dan posisi 7 kelasemen akhir IP 125. Padahal di seri akhir di Binuang, Wahyu gagal ikut karena cidera saat sesi latihan. Saat balap sesama Honda di OMR atau Honda Racing Championship, tim ini pun pernah menyapu bersih kelas bergengsi seedeed. Prestasi yang kayaknya akan sulit dilewati tim mana pun di Honda dalam waktu dekat.

Kemungkinan kubu Honda Daya untuk mengulang hasil gemilang cukup besar di tahun ini, mengingat kubu tersebut tidak mengusik kombinasi Wahyu dan Kupret alias Suhartanto (Chief Mechanic). “Semoga bisa lebih baik dibanding tahun lalu. Beberapa riset terus berjalan dan menunjukan hasil yang baik terutama dalam hal sasis dan suspensi tadi,” ujar Boyke Fadjar selaku manager tim bermarkas di Jakarta Barat ini.

Mengenai luka cedera jari kelingking yang diderita Wahyu akbibat terjatuh sudah pulih. Yang pasti, Adi Bontot, rekan setim Wahyu sudah tidak ikut tim ini, kabarnya posisinya akan digantikan I Gde Arya alias Ucil Puma yang tahun 2012 lalu merupakan pembalap utama tim berwarna khas ungu tersebut.

Sementara dan memang untuk sementara ada perubahan di tim lain Honda. Misalnya Honda OEI akan diisi oleh Owie Nurhuda dan Angga PA. Sedang M. Nurgianto tadinya di OEI akan pindah ke Honda Banten. Sementara Honda AHRS akan memasukan M.Fadli sebagai gantinya Owie dan tetap akan berduet dengan Okky Lukman. Dan di Astra Honda Motor kemungkinan masih dihuni Wawan Hermawan dan Iswandi Muis. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014, Kelas 150 Cc Regulasi Belum Jelas, Tim Dan Pembalap Bingung

IndoPrix 2014; IRC Fast-1 Dan 3 Kering-Basah, Jaminan Catatan Waktu Tajam

IndoPrix 2014; M Fadli Memperkuat Supersport 600 Honda AHRS Dan Bebek IndoPrix

IndoPrix 2014; Dibuka Kelas Sport 150 cc Four Stroke

 

 

 

BAGIKAN