nhk

Indoprix 2014; Launching Tim RPM Medan, Duet Yoga-Reza, Duta Sumatera!

 

ManiakMotor – Indoprix 2014 (IP) yang mulai bergulir Maret 2014 kembali akan diikuti oleh  Roy Prima Motorsport (RPM).  Tim ini lebih dikenal RPM Medan. Jadi, ini tahun kedua keikutsertaan yang memang asal Medan, Sumut itu. Pada 2013 lalu tim yang dikomandoh Roy Gusti Hariz, ST ini mengandalkan Hoky Krisdianto (Jateng).

Hokky dengar-dengar saat itu dikontrak kisaran Rp 350 juta. Namun, pembalap asal Muntilan, Jateng itu tak juga mampu mengangkat nama RPM sebagai satu-satunya duta Sumatera dikancah tertinggi balap Indonesia (Indoprix). Di klasemen akhir IP 110 dan IP 125, Hoky hanya ke-17 dan 25. Spirit dan motivasi yang tak lagi segarang saat meraih double winner di Indoprix 2008, disebut-sebut  sebagai penyebabnya.

Roy yang merupakan ayah pembalap berbakat Zaldy Zimbalys (13 tahun) coba benahi managemen. Tak pantang meyerah dan tetap berpartisipasi pada IP 2014 dan bahkan tahun ini RPM ikut seri IRS Sentul. ”Merit sebagai chief mekanik tetap dipertahankan, sentuhan Merit  saya yakin bisa lebih komptitif. Pilihan pembalap yang masih punya fighting spirit tinggi jatuh pada Reza dan Yoga,” yakin Roy seraya menyebut kontrak dua pembalap itu dikisaran Rp. 120-an juta.

Reza Pahlevi (Aceh) dan Yoga Adi Pratama (Jogja) adalah dua pembalap yang tak lagi asing di balap tanah air. Keduanya pun pernah merasakan ketatnya persaingan IP 125 dan IP 110 pada balap yang tahun ini salah satu serinya akan dimainkan di sirkuit Sekayu, Sumsel itu.

Membaca peta kekuatan IP 2014 berdasarkan pengalaman dan catatan prestasi keduanya, manegemen RPM  menargetkan masuk 5 besar. Reza yang juara MP 1dan 2 region Sumatera  2013 dan Yoga  juara 1  MP2 OMR Yamaha 2013 mengaku tak mudah mencapainya. Namun sebagai pembalap profesional keduanya siap all out melawan gempuran tim sesama pabrikan Yamaha dan  Honda yang didukung teknologi injeksi. 

Makanya, “Kami melaunching lebih dulu, agar persiapan dan kebersamaan tim segera menyatu. Reza-Yoga pun bisa segera jalankan program tim, utamanya pemantauan mental dan fisik,” tutup Roy optimis. Ardel

BACA JUGA

IndoPrix 2014: IRC Mundur, Blusukan Ke Daerah, FDR Masuk..!

Jelang IndoPrix 2014: BRT Racik Kem-Silinder Head Suzuki FU, Untuk Kelas 150 Cc

IndoPrix 2014; IRC Belum Menyatakan Mundur, FDR Dikabarkan Kembali

 

     

BAGIKAN