nhk

IndoPrix 2014; M Fadli Memperkuat Supersport 600 Honda AHRS Dan Bebek IndoPrix

ManiakMotor – Saat M Fadli dari Star Motor masih pakai Yamaha dan pindah ke Kawasaki tiga tahun lalu, ia bilang cari suasana baru. Sekarang dari Kawasaki menuju AHRS, ia bilang penyegaran dan sekaligus ingin merasakan Honda CBR600 bersama balap bebek dengan produk Honda. Atau memang telah kelamaan dengan Ninja 600.

Waw… berarti nama timnya Honda AHRS Supersports dong. Artinya lagi, Fadli kembali ke tim yang membesarkan namanya. Di tim ini, Fadli didik sejak kecil lewat kejurnas balap motor yang sekarang dipecah jadi motoprix dan Indoprix. “Saya ingin merasakan CBR600. Semoga bisa berkembang di sana lebih dari pada di Kawasaki,” jelas Fadli.

Ia juga menyatakan akan kembali memacu bebek di tim AHRS, terutama memperkuat IndoPrix. Alasannya, bila hanya ikut IRS dengan seri nasionalnya dan ARRC misalnya, setahun lebih banyak menganggur ketimbang balap. Ia juga mencontohkan para pemain Malaysia seperti Azlan Shah yang bermain di Moto2 sekarang, juga masih aktif di bebek.

Lagian, kalau hanya balap di Sentul, sirkuitnya itu-itu saja alias lama-lama jadi hapalan dan sulit berkembang. “Ditambah balap bebek, variasi sirkuit semakin banyak. Sebenarnya tidak bakal menganggu balap di supersport, bila paham membedakan karakternya. Lihat saja, pembalap Malaysia yang jago-jago ARRC aktif juga dengan bebek,” jelas Fadli.

Untuk sementara Fadli masih mencari partner pembalap IP di kubu AHRS. Katanya, Owie Nurhuda dan Oky Lukman belum pasti sampai sekarang. Sedang M Fadli mantan juara nasional dengan bebek dan juara PON juga dengan bebek dua generasi. Maksudnya dari era underbone 2-tak sampai era underbone 4-tak. Ito

BACA JUGA

IRS 2014 Ibnu Sambodo; Harga Kontrak Pembalap SS600 Kemahalan, Fadli Cabut Dari ‘Kawak’

Yamaha Mantapkan Divisi Sport Dengan R6 Di Sentul

 

 

BAGIKAN