nhk

IndoPrix 2014 Race-2 IP110: Rheza Denica Benar Tanpa Beban, Tetap Buat Denny Triyugo

 

ManiakMotor – Memang tidak mudah untuk bermain sekelas IndoPrix, balap bebek tertinggi Indonesia. Mental yang bermain di sana. Seperti race-2 IP110 cc IndoPrix 2014 di Sentul Kecil, Minggu 10 Agustus. Buat mereka yang reguler, mental untuk menang yang jadi lawan tersendiri. Maklum pemain papa atas.

Beda dengan Rheza Denica yang mentalnya sebenarnya lurus-lurusa saja. Kalah ora opo-opo, menang syukur pada Tuhan. Sebab, tak ada yang mesti dijaganya tampil di IP, ia dikontrak Yamaha Trijaya untuk MotoPrix Region Jawa. Itu tanpa mengesampingkan skill Rheza yang sebenarnya di MP biasa-biasa saja.  Rheza tak peduli dengan poin klasemen, karena dia bukan pemain tetap IP. Sedang yang reguler, mentalnya tertekan untuk merawat poin klasemen. Kalah melulu kontrak tahun depan terganggu, hehe.

Rheza seperti berita-berita sebelumnya, mengaku hanya disuruh main santai. Santai dalam pengertian bukan alon-alon. Juga tergambar pada speksifikasi Yamaha Jupiter Z yang digebernya tanpa persiapan khsusus. Tetap spek MP yang bulat-bulat dibawa ke IP.

“Sekali lagi, juara ini untuk Mas Denny (Triyugo). Dia juga yang banyak mengajari saya. Bagaimana pun Mas Denny pernah di tim yang saya bela sekarang,” kata Rheza yang dari wajahnya memang tanpa beban. Maksud dia Denny Triyugo yang barusan meninggal akibat kecelakaan di Sentul Kecil menghadapai IP seri 3 ini.

Tuh kan diajak bicara soal juara saja, Rheza malah tak berpikir. Sama dengan saat start sampai finish, Rheza bermain rileks, malah sangat rileks. Ia nyaris tak tersentuh sama sekali oleh pemain reguler IP yang mengejarnya macam Fitriansyah Kete dan Sigit PD.

Sekadar indormasi, berhubung ada gangguan teknis untuk race-1 IP125 dimenangi oleh Yoga Adhi Pratama, Silakan lihat hasil selangkapnya di lin bawah. Trisya,Ghalib

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Seri 3 Sentul Kecil, Bogor, Jabar, 9 – 10 Agustus 2014

IndoPrix 2014 Seri 3 IP110 Race 1: Juaranya Kete Dipersembahkan Buat Denny Triyugo

IndoPrix 2014 Sentul; Deny Triyugo Laksono#96 Meninggal Dunia, Pembalap Astra Racing Team

BAGIKAN