nhk

Indoprix 2014; Rafid Topan Muka Lama, Lomba Memanas Sampai Kelas 150 cc


 

ManiakMotor – Wajah-wajah lama IndoPrix kembali muncul di edisi 2014 ini. Maksudnya mereka yang sempat meninggalkan balap bebek dan kembali ke bebek. Meninggalkan tapi masih tetap balap di kelas yang lebih tinggi macam supersport dan bahkan ada yang ke Moto2. Contoh  Rafid Topan yang kembali ke IP berbedera Suzuki.

Seperti itulah yang dipromosikan di launchin Indoprix 2014 di kawasan Jakarta, 3 Maret 2014. Juga disebut-sebu M Fadli yang  mantan jawara IndoPrix kembali ke bebek. Fadli memperkuat Honda. Topan dan Fadli bakalan kwek-kwek-kwek lagi pada  26-27 April 2014 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit.

Di situlah resminya seri pertama IP 2014. Itu juga tanda IP sudah tahun ke-8. Hampir satu dasawarsa juga dimunculkan kelas 150 cc 4-tak. Kelas ini dibikin sesuai pertumbuhan pasar motor di Indonesia yang selalu diikuti olahraganya. Semua kelas yang ada di IP adalah main race, tidak ada supporting race. Jadi, 150cc juga penting,”jelas Bambang Gunardi, Suporting Director FIM Asia sekaligus punggawa IndoSpeed, penyelenggara Indoprix.

Otomatis tahun ini yang terketat dan ramai. Ketat karena munculnya Fadli yang selalu masuk lima besar di ARRC dan Topan yang mantan juara 2012. Bahkan Topan saat masih IP bisa juara  sebelum seri 2012 berakhir. Dengan pengalaman bersaing besama pembalap dunia di Moto2, modalnya membawa Suzuki. “Saya punya tim sendiri di Suzuki. Mudah-mudahan tahun pertama ini langsung bisa bersaing,” doa Topan.

Tunggu saja 26 April kiprah mereka. Kiprah IP yang diikuti empat pabrikan terbesar di Indonesia. Yakni Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki, dulu sih ada Kanzen, tapi ke mana tuh merek. Ghalib

BACA JUGA

FDR Ban Resmi Indoprix 2014, Ban Racing Indonesia

Indoprix 2014; Awas Kawasaki Edge IP125 Injeksi, Karya Ibnu Sambodo

Pembalap Yamaha Indonesia; Dibekali Sukses 2014

Launching Yamaha Racing Te am Indonesia; Jadi Jagoan Semua Balap, Modal Ke International

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353