nhk

Indoprix 2014 Sekayu; Kete Tercepat FP 1-3 IP125 Dan IP110, Z1 Jepang!

 

 

ManiakMotor – Berbeda dengan seri 1 lalu di Sentul, Bogor, Jabar,  ronde 2 Indoprix (IP) di sirkuit Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel (24-25) tersedia 33 grid. Ini lantaran sirkuit bekas PON 2004 ini punya panjang 3,200. Aman memainkan grid lebih banyak. Ya aman juga buat peserta yang ketar-ketir tak lolos kualifikasi, hehe. Syukur dah, jauh-jauh ke Sumatera bukan hanya ikut FP dan kaulifikasi.

Dari daftar yang diterima panitia, IP125 diikuti 34 pembalap dan IP110 ada 33 peserta. Artinya, semua pembalap IP110 bisa ikut race-1 dan race-2. Sedang IP125 menyisihkan 1 pembalap atau boleh dinego, hehe. “Tetap saja bekerja keras untuik maju ke Q2 dan dapat grid yang bagus,” jelas Rey Ratukore, joki yang memperkuat Yamaha TJM.

Sampai berita ini diketik telah berlangsung free practice (FP) 1-3. Dari akumulasi menempatkan Fitriansyah Kete dari tim Yamaha Tunggal Jaya yang terbaik. Ini bisa jadi pertanda bahwa pembalap asal Kaltim itu akan mengulang sukses seperti seri perdana Sentul lalu. Sekaligus membuktikan Z1 Racing karya insyur Jepang, andal di sirkuit pendek-pendek dan panjang-panjang. Maklum, Z1 Racing belum pernah kelihatan ikutan balap di Sentul Besar, selama ini hanya di sirkuit kecil, baru sekarang di sirkuit yang rada panjang.

Dengan keunggulan material Z1 yang dikoreksi pada rasio itu, bisa selisih waktu 0,2 detik (IP125) dan 0,1 detik (IP 110) dari hasil overall FP. Kejutan datang dari Hendriansyah dari tim Alfa Gandasari FDR. Datang berstatus wild card, Hendrinsyah berada di posisi kedua dari hasil FP tadi.

Juga H. A Yudhistira (Kawasaki Rextor IRC Manual Tech) di posisi kedua di hasil akumulasi FP IP110. “Tipikal Edge memamng cocok buat Skyland, tungguh kejutan pada sesi-sesi selanjutnya,” yakin Ibnu Sambodo, pawang Geng Ijo asal Jogja itu.

FP masih didominasi Yamaha. Bagaimana dengan Honda, Suzuki, tunggu brosist sabar, jaringan untuk ngirim foto saja sulit di sana, hehe? Ardel

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Skyland, Sekayu, Sumsel, 24 – 25 Mei 2014

Indoprix 2014 Jelang Sekayu; Lomba Ganti Format, Kompetisi Rapat

IndoPrix 2014 Jelang Sekayu; Sirkuit Bekas PON 2004

BAGIKAN