nhk

Indoprix 2014: Semua Rekor Sentul Kecil Pecah! Jawabannya?

 

ManiakMotor – Sesuai rilis FDR yang menjadi ban resmi Indoprix 2014, bahwa ban mereka sanggup  meneruskan power mesin motor ke aspal. Antara grip dan tenaga sama-sama jalan. Itu alasan FDR  pembalap bisa pecah-pecahin rekor catatan waktu Sirkuit Sentul Kecil hingga 1 detik lebih cepat di IndoPrix seri pertama yang berlangsung 27 April lalu!

Kata rilis tersebut dan sebenarnya sudah ditulis maniakmotor.com dari sesi ke sei lomba IP seri perdana itu. IP110 pada 2013 lalu, punya catatan 57.845 detik dibuat Sigit PD (Yamaha) saat sesi Qualifying Practice. Sekarang diubah oleh I Gde Arya (Honda) menjadi 56.333 detik atau 1.512 detik lebih cepat dari catatan waktu Sigit.

Rekor catatan waktu untuk kelas IP125 yang dibuat Sudarmono (Yamaha) tahun 2013 juga berhasil dipecahkan Fitriansyah Kete (Yamaha) saat lomba. Ia selesaikan satu lap dalam waktu 56.045 detik. Selisih 1.297 detik. Sedang Rey Ratukore (Yamaha) bahkan sempat membukukan waktu lebih cepat lagi saat Free Practice pertama dengan  55.998 detik!

Jimmy Handoyo, Technical Services & Development Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR menyatakan, ban FDR punya performa mengantar tenaga dengan baik ke aspal. “Power mesin motor terus berkembang dan FDR sebagai ‘kaki-kaki’ bisa meneruskannya, terbukti dengan waktu lap yang lebih cepatitu,” kata Jimmy.

Ia bahkan yakin ke depan catatan di Sentul Kecil akan lebih tajam. Itu seiring perkembangan teknologi balap yang diikuti FDR ikut mengembangkan bersama dari versi kompon untuk menopang kaki-kaki motor.  

Khusus Indoprix 2014 ini, FDR mengeluarkan seluruh varian ban balapnya termasuk ban slick Sport FR75. Inilah ban yang jadi favorit para pembalap Indoprix di seri pertama di Sentul lalu. Di saat bersamaan FDR juga menurunkan tim teknis yang mendukung semua kebutuhan ban tim-tim balap Indoprix. Ini akan berlaku pada semua seri IP tahun  ini. MM  

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul Race-2 IP125; Kete Lagi Yang Juara, Ditempel Yoga

IndoPrix 2014 Sentul Race-2 IP110; Kete Kampiun Dengan Z1 Racing

 

BAGIKAN