nhk

Indoprix 2014 Sentul; Bebek Yang Dikerjakan Jepang Cetak 55,5 Detik!

 

Maniakmotor  Latihan ‘suka-suka’ IndoPrix pada Jumat 25/04 berakhir lebih cepat, lantaran hujan deras mengguyur sirkuit Karting Sentul jelang sorenya. Hasilnya Jupiter Z1 Racing  berlari 55,5 detik dan pastilah tercepat di IP1 (125 cc) lewat Sudarmono dari Yamaha Trijaya FDR Bandung.

Sudarmono  yang kakak dari Sigit PD terasebut bersaing ketat denganFitriansyah Kete dari Yamaha FDR TJM Jakarta. Kete juga bisa 55 detik koma sekian-sekian. Tahunini Kete dapat jatahZ1 Racing Jepang, tahun lalu dia masih pegang Jupiter Z yang nggak pake ‘wan’, eh maksudnya one.

Persiapan pasukan berlambang garputala tahun ini walau katanya sudah sepenuhnya Z1 Racing pakai mekanik lokal, faktanya Jepang campur tangan, tuh ada fotonya. Beberapa dari mereka masih ikut tangani Z1 Racing. Ya, mekanik kita disuruh menjiplak dan jangan lupa merawatnya, kalau perlu dikembangkan. Itulah yang bikin catatan makin ‘gile’ bisa 55.5 detik di Sentul Kecil.

Tidak jauh beda dengan Honda Cargloss AHRS yang mengandalkan M. Fadli dan Okky Ristan, juga ada orang Jepangnya. Kalau Jepang yang ini justru sudah mengembara   di balap bebek Asean bertahun-tahun lalu. Namanya Akutagawa san. buktinya catatan Fadli langsung nempel  Yamaha.

 Meski time di atas masih manual pakai stopwacth,  paling tidak jadi tolok ukur saat QTT dan Superpole siang ini atau Sabtu 26 April 2014. Nah itu murni catatannya lantaran sudah menggunakan transponder. GS

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Sentul: Blade Injeksi Astra Racing Team Lagi Sibuk Diset-Up

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Honda Blade M. Fadli Bersaing Dengan Z1 Racing

IndoPrix 2014 Sentul; Z1 Sigit PD ‘Masih’ 56,6 Detik IP2

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Kawasaki Edge IP1/IP2, Masih Karbu Sudah 56 Detik!

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Munculnya Yamaha V-Ixion Ikut Kelas 150 cc

 

BAGIKAN