nhk

IndoPrix 2014 Sentul FP1-3 Bebek 110 CC; Z1 Racing Ratukore Cetak Rekor, Blade Malah Tercepat!

Maniakmotor – Masuk ke babak kualifikasi Indoprix seri-1 Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit (SIKMC) Bogor, Jabar, Sabtu 26 April 2014. Sesi latihan bebas atau free practice1,2,3 sudah menjadi bagian yang berhak masuk sepuluh besar. Waw, macam aturan MotoGP dong untuk maju ke  Qualifying Practice2 (QP2).

Sisanya mengikuti QP1 dan diambil 2 tercepat untuk untuk maju ke QP2. Ya, pokoknya seperti MotoGP-lah. “Di FP2 saya sudah menemukan settingan ban. Juga mesin Z1 yang injeksi  sudah tak masalah, tinggal digas, bang,” jelas Rey Ratukore, joki  dari Yamaha FDR TJM asal Jakarta.

Hasilnya untuk sementara sebelum Q2, Rey sudah pecahkan rekor bestime Sentul Kecil. Tahun lalu catatan di sana atas nama Sigit PD (57,845 detik). Sedang catatan waktunya Rey sekarang dengan Z1 Racing yang juga hasil karya Jepang adalah 56,656 detik dicetak pada FP2.  Z1 yang dipacu Rey  ini adalah gelombang kedua yang dikirim dari asalnya.

Namun Rey bukan yang tercepat, waaah? Kan dari hasil tiga FP di akumulasi lagi. Eh malah Honda Blade dipacu I Gede Arya (Honda Daya) yang laju. Itu artinya, Blade Gede yang konsisten dalam tiga sesi tersebut. Asal tahu saja, Rey dan I Gede menggunakan ban FDR FR 75 (slick).

Eit hampir lupa, Blade Gede ini masih pakai karbu Daytona 24 mm malah sambil ditambahkan memakai kompresi rendah alias 11,4:1. Tenu pakai PertamaxPlus.  Nah, sementara itu hasil FP1-3, tinggal menunggu Q2 bisa jadi rekor baru bakalan tercetaki. O iya, tahun ini sistem superpole ditiadakan alias sudah sama dengan MotoGP.GS

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul: Karakter Ban FDR Sesuai Sirkuit

Indoprix 2014 Sentul; Bebek Yang Dikerjakan Jepang Cetak 55,5 Detik!

IndoPrix 2014 Jelang Sentul: Blade Injeksi Astra Racing Team Lagi Sibuk Diset-Up

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Honda Blade M. Fadli Bersaing Dengan Z1 Racing

 

 

 

BAGIKAN