nhk

IndoPrix 2014 Sentul: Karakter Ban FDR Sesuai Sirkuit

 

ManiakMotor – Keadaan Sentul International Karting & Motocycle Circuit (SIKMC) bisa dibilang sudah tak semulus diseri-seri sebelumnya. Aspal banyak tambalan semen. “Bila cuacanya panas, masih safety, jika agak basah  bakalan licin,” ucap Yudhistira, pembalap asuhan Ibnu Sambodo dari team Kawasaki IRC Rextor Manual Tech.

Tahun ini semua kontestan wajib pakai ban FDR yang official tyre IndoPrix 2014. Yudhis sudah putuskan bila cuaca panas, ia akan  menggunakan slick karena memang soft compound, gripnya juga bagus, FDR tipe FR75. Beda lagi treknya basah ia akan pakai MP76.

Bahkan seorang Yudhis dan kawan-kawan, tekanan ban depan dan belakang FDR  setiap tipe sudah jadi hapalan. FR75 rata-rata 19 psi agar karetnya cepat panas dan segera dapat grip. Sedang MP76 hanya mengurangi rata-rata 5 psi.

M. Fadli pembalap Supersport yang turun di IndoPrix tahun ini juga sudah memilih ban yang sesuai. “Saya putuskan FDR FR75, karena karakter bannya sudah sesuai dengan motor. Saya lebih yakin menghendlingnya,” tegas Fadli, pembalap dari Honda Cargloss AHRS, sembari mengabarkan time terakhirnya 54,06 detik di Bebek 125, tapi itu katanya dan masih pakai stopwatch.

Riza, Kepala Departemen MarketingPT. Suryaraya Raberindo Industries sudah wara-wiri di Sentul Kecil sejak Jumat 25 April 2014. Ia mengamati pasukannya membantu para peserta soal set-up karet hitam.  “Pembalap sudah paham mana ban yang cocok untuk basah dan kering. Tak hanya itu, pembalap juga sudah bisa menentukan tekanan angin pada tipe FDR yang kami sodorkan,” tegas Riza.

Selamat bekerja. Ghalib

BACA JUGA

Indoprix 2014 Sentul; Bebek Yang Dikerjakan Jepang Cetak 55,5 Detik!

IndoPrix 2014 Jelang Sentul: Blade Injeksi Astra Racing Team Lagi Sibuk Diset-Up

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Honda Blade M. Fadli Bersaing Dengan Z1 Racing

IndoPrix 2014 Sentul; Z1 Sigit PD ‘Masih’ 56,6 Detik IP2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353