nhk

IndoPrix 2014 Sentul; Kualifikasi Semua Kelas Ditiadakan, Hujan Deras..!

 

ManiakMotor – Akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jabar, jelang sore 26 April 2014, kualifikasi tiga kelas IP ditiadakan. Itu dari hasil rapat race direction  yang dijabat Eddy Horisan dan manager tim.

Rapat memutuskan hasil akumulasi dari tioga free practice yang berlangsung saat kering menjadi starting grid. “Lebih dari separuh aspal Sentul Kecil teredam air, bila kualifikasi  dilanjutkan bahaya bagi pembalap. Menunggu sampai aspal kering waktunya juga tidak memungkinkan,” jelas Horison.

 Otomatis I Gede Arya  dari Honda Daya Racing Team di IP110 berhak start terdepan. Sedang Rey Ratukore dari Yamaha TJM di IP125 menempati grid pertama. Selanjutnya silakan lihat hasil FP yang ada di  RESULTS. Tapi namanya balap bebek, bukan jaminan sudah terdepat di start sekaligus bisa menang di lomba. Rapat bro, urutan satu sampai 30 nggak beda satu detik. Jauh dari hasil FP1 dan FP2 MotoGP Argentina, posisi kedua saja ditinggal Marc Marquez satu detik lebih, hehe.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bebek pacauan si  Gede memang lagi on fire. Lagian, tim yang dibela Gede juga yang tahun lalu bisa menempel dominasi Z1 Racing.  Sedang Fitriansyah Kete dan Rey Ratukore yang dibekali Z1 Raciing, bocorannya pakai spek baru, tapi tetap dicetak di Jepang.

Katanya Z1 versi 2013 masih pakai magnet kering, tahun ini pakai magnet tipe basah. Selain itu Z1 lama masih pakai box filter sedang baru nggak pakai. “Pokoknya diameter klepnya masing-masing 28 mm (masuk) dan 22 mm (buang),” beber Hawadis mekanik Yamaha TJM yang masih merahasiakan detil spek Z1 yang bikin rekor di dua kelas tersebut.

Katanya dia mau buka-bukaan di akhir kompetisi, asal pembalapnya juara IP. Yaah… GS

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul; Free Practice IP125 Kembali Z1 Racing Rey Ratukore Bikin 55.9 Detik, Waw..!

IndoPrix 2014 Sentul FP1-3 Bebek 110 CC; Z1 Racing Ratukore Cetak Rekor, Blade Malah Tercepat!

IndoPrix 2014 Sentul: Karakter Ban FDR Sesuai Sirkuit

Indoprix 2014 Sentul; Bebek Yang Dikerjakan Jepang Cetak 55,5 Detik!

 

 

BAGIKAN