nhk

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP110; Dua Bendera Merah, Z1 Racing Kete Juaranya..!

 

 

 

Maniakmotor – Fitriansyah Kete tahun ini menggunakan Yamaha Jupiter Z1 Racing, tahun lalu ia masih pakai versi karbu. Z1 injeksi itu milik Yamaha TJM IRC. Z1 Racing Kete masih karya Jepang dan langsung memukai di race pertama IP110 di Sirkuit Sentul Kecil, 27 April 2014 dalam rangka seri pertama IP2014.

Kete yang memasang ban FDR MP27 pada rodanya langsung melejit dari garis start. Sesuai gaya Kete yang agresif, doski langsung meliuk-liuk di 14 tikungan Sentul. “Saya pernah coba Z1 Racing tahun lalu, tapi yang saya pegang ini beda penerapannya. Gas harus dibuka halus tapi cepat,” jelas Kete sembari ngos-ngosan usai race pertama.

Kete juga bilang pakai ban MP27 cocok dengan Sentul Kecil dan suspensi Kayaba di saat aspal belum terlalu panas. Faktanya doski konsisten dalam 25 lap lomba. Kecepatan pembalap yang berasal dari Kaltim dan namanya terangkat lewat PON di Kaltim 10 tahun lalu itu, tak pernah kendur. Kete juga berhasil membawa Z1 Racing yang memiliki efisiensi volumetrik lewat injeksi yang dikelola klep in 28 mm dan buang 22 mm.    

Asal tahu saja, race pertama ini diulang dua kali alias bedera merah dua kali dikibarkan lantaran insiden. Bendera pertama duo Yudistira dan Gupito Kresno (Kawasaki Manual Tech) terjatuh yang turut menyeret Deny triyugo (ART) dan Reynaldy Pradana(Honda Banten), tepat di depan start.

Startpun kembali diulang yang menyisakan 21 lap. Eh lap ke-11 Yoga Adi P (Yamaha RPM NHK) jumpalitan. Penyebabnya tumpahan oli, tepatnya di R8. Begitu banyak yang terpeleset bendera yang bukan lambang partai itu dikeluarkan lagi. Ya, start diulang lagi, hasilnya Kete yang juara. Ia diikuti teman setimnya Rey Ratukore dan posisi ketiga I Gede Arya dari Honda Daya. GS

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul; Kualifikasi Semua Kelas Ditiadakan, Hujan Deras..!

IndoPrix 2014 Sentul; Free Practice IP125 Kembali Z1 Racing Rey Ratukore Bikin 55.9 Detik, Waw..!

IndoPrix 2014 Sentul FP1-3 Bebek 110 CC; Z1 Racing Ratukore Cetak Rekor, Blade Malah Tercepat!

IndoPrix 2014 Sentul: Karakter Ban FDR Sesuai Sirkuit

 

BAGIKAN