nhk

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP125; Z1 Racing Rey Ratukore Pemenangnya

ManiakMotor – Pembalap Yamaha TJM IRC jadi bintang di seri perdana IndoPrix 2014 di Sentul Karting atau Sentul Kecil, Minggu 27 April 2014. Bila race-1 IP110 Fitriansyah Kete juaranya, di race pertama IP125 Rey Ratukore pemenangnya. Rey melanjutkan dominasinya sejak free practice memecahkan rekor Sentul dengan 55.9 detik sekian-sekian.

Menggunakan Yamaha Z1 Racing produk Jepang dengan spek baru berupa magnet basah dan asupan udara ke throttle body, Rey dengan tenang meraja di race-1. Sesuai tipikal injeksi yang powernya memang tenang, maksudnya halus namun ada isinya, Rey leluasa menempatkan motornya di semua sudut tikungan Sentul Kecil. Macam air mengalir gitu loh.

“Kan saya bilang kemarin, saya tak peduli dengan tambalan semen di aspal Sentul. Karena motor ini selain cabut-cabutnya halus dan harus dibawa halus, suspensi dan ban juga menolong,” jelas Rey yang artinya, ia bisa mengikuti racing line Sentul Kecil tanpa perlu menghindar atau menutup gas saat menjejak di trek yang tambal sulam dengan semen khas Sentul.

Dengan kompresi 12 koma sekian banding 1, lengkingan mesin Z1 padat tenaganya setiap gas dibuka. Dibilang kompresinya sekian, lantaran Hawadis sang mekanik TJM belum mau membeberkan sebelum kedua pembalap TJM juara IP tahun ini. Sebab, tahun lalu Rey babak belur sepanjang seri IP kendati sudah pakai Z1 Racing.

Rey di race-1 ini hanya dapat perlawanan dari Fitriansyah Kete yang nota bene adalah teman setimnya. Ya kita tunggu di race-2 nanti. Yang jelas, Rey dan Kete dominan sejak free practice sampai lomba. Eh, ngomong-ngomong ke mana Sigit PD yang juara tahun lalu? Ah lihat saja hasil lomba, mengingat tahun lalu juga Sigit di seri pertama di tempat sama ndak cemerlang, tapi selanjutnya jadi bertaji. Terus ke mana M Fadli ya? GS/Ghalib  

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP110; Dua Bendera Merah, Z1 Racing Kete Juaranya..!

IndoPrix 2014 Sentul; Kualifikasi Semua Kelas Ditiadakan, Hujan Deras..!

IndoPrix 2014 Sentul; Free Practice IP125 Kembali Z1 Racing Rey Ratukore Bikin 55.9 Detik, Waw..!

IndoPrix 2014 Sentul FP1-3 Bebek 110 CC; Z1 Racing Ratukore Cetak Rekor, Blade Malah Tercepat!

 

 

 

.      

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353