nhk

IndoPrix 2014 Sentul Race-2 IP110; Kete Kampiun Dengan Z1 Racing

ManiakMotor – Semua sirkuit kecil teknikal buat balap bebek, termasuk sirkuit Karting Sentul atau Sentul Kecil. Apalagi Sentul Kecil yang aslinya didesain untuk gokart yang harus bermain di rpm yang tinggi. Digunakan untuk motor juga menuntut putaran yang tinggi. Makanya Sentul Kecil walau kecil disebut oleh tim dan pembalap butuh rpm motor menengah ke atas.

Seperti itu yang diperagakan pembalap di race-2 IP110 dalam rangka seri pertama IndoPrix 2014 di Sentul Kecil, Ahad 27 April 2014. Karena teknikal butuh stamina pembalap dan mesin bebek yang aslinya untuk ibu-ibu ke pasar dibikin jadi balap. Seperti yang you lihat persaingan I Gede Arya dari Honda Daya Motor dan Fitriansyah Kete dari Yamaha TJM IRC. Gede masih menggunakan Blade 110 yang karbu dan Kete pakai Z1 Racing dikerjakan di Jepang yang pasti sudah injeksi.

Tinnggal melihat stamina mesin keduanya. Bukan rahasia umum, sebenarnya kedua pembalap bebek ini lemah di stamina. Berarti keduanya punya kelebihan pada motornya. “Kompresi dan durasi kem beda dengan tahun lalu pada Blade ini. Saat ini lebih mengutamakan daya tahan dan di Sentul ini untuk rpm menengah ke atas,” jelas Kupret, mekanik Daya Motor yang dibela I Gede namanya, eh Arya atau akrabn disapa Ucil. “Sama juga, kompresi di rendahkan untuk rpm tinggi,” balas Hawadis, tunner yang merawat Z1 Racing si Kete.

Asal tahu saja, di race pertama Kete yang asli Kaltim yang juara. I Gede sendiri hanya ketiga. Di race-2 yang disiarkan langsung Indosiar ini, semua kontestan memuilih ban FDR FR75 yang slick. Sayang, I Gede bikin salah di tikangan terakhir di lap 15. Kesalahan juga dilakukan di trek Sentul yang banyak tambalan. Ya begitu, bila stamina menurun, konsentrasi menukik, Tapi Ucil bisa ambil kembali memimpin lomba dan terus dempet-dempetan alias side by side.

Dan ternyata stamina Kete lebih baik dari Ucil. Ucil jelang-jelang finish melakukan kesalahan dan jatuh, untung masih bisa bangun dan berada di posisi tiga. Sedang posisi kedua direbut Tammy Pratama. GS/Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Delta Mas, Cikarang, Jabar 27 April 2014

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP125; Z1 Racing Rey Ratukore Pemenangnya

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP110; Dua Bendera Merah, Z1 Racing Kete Juaranya..!

IndoPrix 2014 Sentul; Kualifikasi Semua Kelas Ditiadakan, Hujan Deras..!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353