nhk

IndoPrix 2014 Sentul Race-2 IP125; Kete Lagi Yang Juara, Ditempel Yoga

 

ManiakMotor – IP 124 atau Bebek Tune-Up 125 cc sejak free practice dirajai Rey Ratukore from Yamaha TJM IRC dalam rangka ronde pertama IndoPrix 2014. Di race-1 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar, 27 April juga didapat oleh Rey.

Di race-2 yang disiarkan langsung di Indosiar, malah teman setim Rey yang langsung ke depan, dialah Fitriansyah Kete yang di IP110 barusan juga juara. Kete yang mengandalkan Z1 Racing ditempel Yoga Adi Pratama dari Yamaha RPM NHK dengan Jupiter tanpa one, ya masih karbu buatan Merit yang modifikasinya sudah muat di portal ini. Salah satu kelebihan, Jupiter Z itu menggunakan klep yang celahnya diatur shim. Ya macam Satria FU, agar celahnya tak berubah oleh putaran mesin.

Tapi bila dilihat di lomba, Z1 Racing diuntungkan dengan cabut-cabutnya yang halus dan teratur tak membuat joki tertarik-tarik. Apalagi rangka dan suspensi  diatur juga dari Jepang. Maksudnya, dari segi daya tahan stamina lebih baik si Kete bertempur dalam 25 lap. Ia nggak capek mengatur racing line dengan motor yang nyaman dan aman. Kete lah yang juara.

Sudah pasti Rey yang bikin pecah-pecah rekor Sentul pasti punya masalah karena hanya ke-6 atau tidak sesuai dengan power motornya saat free practice. Dan posisi ke-1 Kete, ke-2 Yoga dan ketiga Giilang Pranata dari Honda Yonex NHK. GS/Ghalib

BACA JUGA

Hasil IndoPrix 2014 Sentul, Semua Sesi & Kelas, 26 – 27 April

IndoPrix 2014 Sentul Race-2 IP110; Kete Kampiun Dengan Z1 Racing

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP125; Z1 Racing Rey Ratukore Pemenangnya

IndoPrix 2014 Sentul Race-1 IP110; Dua Bendera Merah, Z1 Racing Kete Juaranya..!

IndoPrix 2014 Sentul; Kualifikasi Semua Kelas Ditiadakan, Hujan Deras..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353