nhk

IndoPrix 2014 Sentul Seri 3: Latihan Bebas Sebebasnya, Jupiter Kete Dilawan Blade Daya

 

 

ManiakMotor – Dari stop watch, semua mengaku tercepoat. Apalagi stop watchnya milik tim masing-masing, ya nggak ada yang mau pelan. Itulah pengamatan sesi latihan ‘suka-suka’, Kamis dan Jumat 7 – 8 Agustus jelang seri 3 IndoPrix (IP) 2014 di Sentul Kecil (SK). Karena sifatnya latihan bebas sebebasnya, tidak terjadwal seperti free practice model MotoGP.

Ya belum ada transponder. Latihan resminya baru diadakan Sabtu atau 9 Agustus. Tapi dari stop wacth milik reporter ada banyak motor yang kencang dan barsaing time-nya.  Jupiter Z Fitriansyah Kete dari Yamaha Tunggal Jaya  wuuzzz… Saking kencangnya, dapat 55,9 detik di IP125. “Pembalap saya juga sudah setting time segitu,” kata  Kutu eh Kupret yang nama aslinya Suhartanto.

Kupret mekanik Honda Daya yang jadi pesaing Yamaha bila berlaga di SK. Kata Kupret, kunci di SK adalah motor yang kuat di putaran menengah. “Motornya Kete juga setelannya seperti itu, Mas,” jelas Hawadis, mekanik TJM yang tak mau kalah.

Berbeda dengan Benny Djatiutomo yang masih hilir mudik mengamati dua Honda Blade-nya. Ia seperti tak puas dengan lap-lap yang dilakukan pembalapnya lewat Iswandi Muis dan Deny Triyugo. “Honda itu sulit di SK, sirkuitnya seperti cacing. Geometri Blade kurang enak di sini. Beda misalnya di seri dua lalu di Sekayu, bisa melawan kan,” jelas Benny yang jadi pawang Astra Racing Team yang keberatan menyebut time-nya. Sayang juga reporter sampai lupa mengambil waktu Blade mereka di dua kelas. Hehehe.

Kira-kira sama dengan Ibnu Sambodo yang  juga pasrah pada catatan waktunya. Malah pembalap utamanya H Yudhistira sudah diwanti-wanti jangan terlalu memaksa. “Kan minggu depan ada ARRC, ia punya kans masuk tiga besar di kelas supersports 600 di ARRC. Jika di IP apalagi di SK, peluangnya hanya 30 persen,” kata Ibnu.

Suzuki pun demikian yang dua pembalapnya saat ditanya masih repot menyetel suspensi. Rafid Topan bolak-balik ke sirkuit mengaku belum bisa mengatasi getaran wlayah belakang rodanya. “Kolo saya kurang enak badan, selain itu juga motor masih banyak getaran dan roda belakang masih banyak geser,” jelas Harlan Fadhillah yang juga naik Suzuki di kelas bebek dan 150.

Memang saat dipegang badannya rada panas, ya badannya Harlan. Triyas

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kawasaki Di Sentul Kecil Jatuh Bagun (Dalam Foto), Agar Pas Set-Up-nya

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3 Sentul: Sudah Ramai Latihan Dan Setting

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kembali Ke Sentul Kecil Juaranya Bisa Ditebak, Kawasaki Keberatan!! Honda???

 tersebut.

BAGIKAN